MENU
icon label
image label
blacklogo

MINI Elektrik Resolute Edition, Tampil Nyentrik Bareng 3 MINI Lainnya

AUG 11, 2022@17:30 WIB | 172 Views

Buat kamu pecinta otomotif khususnya mobil berdesain lucu dan nyentrik, pastinya enggak asing lagi dengan brand mobil MINI.

Yups, merek mobil yang juga identik dengan mobil tokoh pelawak Mr. Bean yang diperankan Rowan Atkinson ini memang terkenal sering kali meluncurkan varian-varian uniknya.

Seperti kali ini, pada booth yang digelar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, saat tim kami menghadiri even otomotif kece tersebut, kami melihat MINI meluncurkan empat varian barunya.

Varian tersebut yaitu MINI 5 Doors S, MINI Cabrio, MINI 3 Door S, MINI Clubman Untold Edition dan satu mobil yang paling mencuri perhatian yaitu MINI EV alias Electric Vehicle (listrik).

Fokus bahas MINI EVnya, kali ini pabrikan mobil asal Inggris satu ini mengambil basis dari sebuah MINI 3 Door S. Baik dari dimensi bodi dan desain, MINI EV ini sangat mirip dengan MINI 3 Door S.

Namun ada beberapa perbedaan yang mencirikan jika ini adalah sebuah MINI EV, yaitu desain velg yang terbilang unik. Jika ketiga mini tersebut ditopang dengan velg ring 18, MINI EV ini justru dibalut dengan velg unik berdiameter 17 inchi.

Tak hanya itu, konon MINI Electric ini memiliki bobot yang lebih ringan dibandingkan dengan MINI 3 Door S ataupun MINI bermesin bensin lainnya. Penasaran berapa MINI EV ini dibanderol? Dari data yang kami dapatkan, MINI EV alias Electric ini dibanderol seharga Rp1,2 Miliar sob!

Oh ya bukan hanya kehadiran MINI EV saja yang mencuri perhatian, pandangan mata juga dibuat tertuju dengan ketiga mobil ini yang terlahir dalam edisi khusus yaitu Resolute Edition.

Ada beberapa perbedaan dalam edisi khusus ini, pertama mulai dari kelir hijau tua yang dipadukan aksen putih pada bagian atap. Tampang eksterior MINI edisi khusus ini makin menarik dengan paduan sedikit livery beraksen coklat dengan garis-garis plus tulisan "Resolute" pada bagian kap mesin depan.

Tak hanya eksterior, masuk ke dalam kabin mobil pun ternyata ada perbedaan khusus sob, terutama di balutan bahan interior alias trim.

Vintage banget! Interior MINI Resolute Edition ini hadir dalam perpaduan bahan kulit berkelir coklat tua, plus bahan fabric bercorak kotak-kotak coklat muda, yang mengingatkan kita pada interior mobil medio tahun 1980an, [aziz/dera/timBX].

Tags :

#
mini,
#
mini ev