MENU
icon label
image label
blacklogo

Mini Akhirnya Perlihatkan Tampang Crossover Listrik Concept Aceman

JUL 27, 2022@16:00 WIB | 345 Views

Mini akhirnya memperlihatkan tampilan crossover listrik, Concept Aceman, yang membawa bahasa desain baru dan inovasi teknologi yang akan membentuk model-model keluaran Mini di masa depan.

Concept Aceman mengisi celah antara hatchback Mini Cooper dan Mini Countryman SUV, dengan mempertahankan tata letak empat pintu dan lima kursi.

 

Dengan mempertimbangkan masa depan, crossover ini juga akan menjadi model full-electric pertama Mini yang bergabung dengan jajaran yang ada saat versi produksi dirilis pada 2024.

Mini masih merahasiakan spesifikasi teknologi Concept Aceman, tetapi Mini memberikan spesifikasi dimensi kendaraan. Panjang Concept Aceman lebih dari empat meter, lebarnya dua meter, dan tingginya 1,59 meter.

Oliver Heilmer, Kepala Desain Mini, mengatakan bahwa desain dan dimensi crossover ini secara kreatif memaksimalkan penggunaan ruang yang ada di jalan. 

Dalam konsep desain terbaru "Charismatic Simplicity," desainnya menampilkan elemen-elemen baru yang cukup mencolok seperti grille berbentuk oktagon yang tertutup dan diterangi di bagian depan, serta lampu belakang vertikal, dengan keduanya menampilkan simbolisme Union Jack.

Atap British Racing Green menyertai bodywork putih dengan fender yang berisi dan wheel arch berkontur kuat yang dipadukan dengan velg berukuran 20 inci. Aksen ini hadir dalam warna biru dan pink-oranye.

Di sisi interior, Concept Aceman dibekali dasbor berbentuk flat yang hadir dalam desain soundbar membentang di sepanjang dasbor, layar tengah OLED melingkar seperti pada model Mini sebelumnya, dan toggle switch bar yang diposisikan di bawah.

Dalam pergeseran ke arah yang lebih ramah lingkungan, Concept Aceman menggunakan bahan tekstil yang berkelanjutan daripada kulit. Baik interior maupun eksterior juga bebas dari elemen krom.

Pengalaman pengguna dengan Mini juga ditingkatkan, melalui fitur seperti animasi berbasis sensor yang diputar saat mendekati kendaraan yang terdiri dari efek pencahayaan dan suara.

Mini sendiri berencana untuk memperlihatkan wujud sesungguhnya dari Concept Aceman di even game terbesar di dunia, Gamescom 2022, yang akan berlangsung di Cologne, Jerman. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
mini,
#
mini cooper,
#
concept aceman,
#
mobil listrik