MENU
icon label
image label
blacklogo

Michelin Ciptakan Ban Khusus untuk A110

MAR 24, 2017@12:00 WIB | 148 Views

Alpine kembali ke dunia otomotif pada ajang Geneva Motor Show dengan mobil yang benar-benar baru, yaitu A110. Alpine memposisikan A110 untuk berhadapan dengan Alfa Romeo 4C dan Porsche Cayman, untuk menambah kompetensinya, Alpine mengembangkan ban khusus bersama dengan Michelin, seperti diberitakan carscoops.

Ban Michelin tersebut membungkus velg 18 inci. DI depan berukuran 205/40, sedangkan pada bagian belakang berukuran 235/40. Insinyur Michelin mengujinya dengan jarak tempuh lebih dari 3.000 km di Michelin Technology Center, Charade di Perancis, dan Idiada di Spanyol.

“Ambisi para insinyur Alpine menyemangati kami untuk mengembangkan ban berteknologi tinggi, agar ban tersebut dapat beradaptasi dengan sempurna sesuai dengan karakter Alpine A110. Ini artinya kami harus dapat mengkombinasikan tingkatan sport di kondisi ekstrim, dan mengoptimalkan potensi kelincahan dari mobil untuk penggunaan harian, dengan keselamatan tinggi di jalanan basah sekalipun,” ungkap Pierre Chaput, Michelin tire development engineer.

Ban yang bernama Michelin Pilot Sport 4 tersebut menjanjikan traksi maksimal di jalanan basah, dan akan disematkan pada Alpine A110 Premiere Edition.[aag/timBX]

Tags :

#
alpine,
#
michelin,
#
a110