MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes X-Class Camper Vans Sentuh Penggemar Travelling

JAN 08, 2018@21:00 WIB | 240 Views

Mercedes dikenal sebagai mobil mewah (luxury cars)  dengan jajaran van, off-roader  seperti Unimog dan G-Class. Namun dengan varian Marco Polo  identik dengan model camper vans.  Marco Polo menggunakan Mercedes X-Class, menjadi pickup camper.  Dengan beberapa sentuhan spesialis, X-Class cukup siap untuk mengeksplor  alam dalam beberapa hari.

Seperti fungsi truck pickup, ternyata X-Class lebih dari sekedar tempat pickup, namun sebagai peralatan berkemah  dan perlengkapan rekreasi outdoor ke hutan belantara. Itu sebabnya, X-Class Champer itu dan segala perlengkapannya, akan banyak ditampilkan di Tacoma, khususnya di event Overland Expo, setiap tahun.

Kini, Mercedes telah memiliki model pickup sendiri. Dengan bekerja sama dengan spesialis pickup camper seperti Tischer. Dilengkapi dengan kompor dengan tiga  tungku pembakar, tempat tidur utama,  tempat duduk tiga orang yang dapat dikonversi,  kamar mandi/toilet, wastafel lipat, shower dan lain-lain.

Bagi Anda yang ingin desain lebih simple dan ringan, Mercedes memiliki setup champer dari VanEssa, sebuah perusahaan yang bekerjasama dengan Dusseldorf. Secara desain dari VanEssa,  lebih mirip dengan milik VW Amarok, dengan menambahkan dapur yang slide out. Untuk menambahkan sentuhan mewahnya, Mercedes  menambahkan penutup kayu jati dan tailgate. 

Untuk VanEssa,menyediakan kitchen dan cooking capabilities, menggabungkan lemari es/freezer, wastafel dan laci tempat penyimpanan.  Memiliki satu tungku pembakar, namun tidak memiliki mini beer. Paket VanEssa X-Class tidak memiliki tempat tidur, jadi Anda harus mempersiapkan tenda untuk bisa menginap semalaman.

Sebagai varian baru X-Class, Mercedes membawa model Marco Polo, Marco Polo Activitiy dan Marco Polo Horizon.  Untuk new X-Class Marco Polo   dilengkapi demgan sound system Jehnert, untuk menjembatani tipe on-road dan at camp dengan mode driving dan living.  Di mode driving, suara musik terdengar diantara pengemudi dan penumpang depan saja. Sedangkan untuk mode living,  suara music didistribusikan hingga ke kabin belakang. Terhubung dengan  aplikasi smartphone,  sehingga Anda dapat mengatur music dari jarak jauh.

Kemunculan X-Class Champer vans akan dipamerkan di CMT pada tanggal 13 Januari 2018 besok.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
mercedes,
#
x-class,
#
marco polo,
#
champer vans