MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes EQS 2022 Menyerupai Starship Enterprise

APR 06, 2021@16:00 WIB | 515 Views

Kehadiran Tesla Model S seolah hanya soal waktu sebelum raksasa otomotif lainnya meluncurkan mobil listriknya masing-masing mereka sendiri. Di mana kelak, di masa depan semua mobil listrik akan memenuhi jalan raya, sebagaimana keberadaan mobil yang ada saat ini.

Baik Tesla (model apapun) maupun BMW iX atau Mercedes EQC sama-sama menampilkan futurismenya dengan gaya uniknya masing-masing. Walaupun belum pernah terlihat sesuatu yang spektakuler, misalnya dari sedan mewah EQS yang akan datang, yang benar-benar terlihat seperti satu dekade atau lebih dini berdasarkan desain interior dan eksteriornya — meskipun masih tidak semulus konsep Vision EQS tahun 2019.

Kendati tampilan luar produksi EQS secara keseluruhan, sudah bisa dibayangkan bagaimana tampilan kabinnya. Itu sebagian berkat Mercedes sendiri tetapi juga saluran YouTube MercBenzKing dan Mr. Benz, di mana para pengunggah berkesempatan naik sebagai penumpang di EQS 2022.

Persis seperti yang diharapkan, Hyperscreen 56 inci (1,43 m) benar-benar mencuri perhatian. Ini meregangkan seluruh lebar dasbor, dan sementara Anda berakhir dengan tiga layar terpisah, semuanya hanya satu unit besar. Penumpang dapat menggunakan layarnya untuk melakukan reservasi online, menangani aktivitas multimedia, dan sebagainya, sedangkan layar pusat sebagian besar ditujukan untuk membantu Anda menavigasi pengaturan dalam mobil.

Selain itu ada yang disebut Sound Experience, di mana juga bisa memilih di antara tiga setelan berbeda yakni Silver Waves, Vivid Flux, dan Roaring Pulse. Dengan ini pengguna dapat mengatur salah satunya agar EQS elektrik berbunyi saat berakselerasi atau saat sedang memulihkan energi. Ada juga pengaturan segala macam hal keren dengan sistem pencahayaannya dan inilah yang membuat Tesla benar-benar harus mengejar ketinggalan.

Menurut Mercedes, EQS akan dapat melakukan perjalanan hingga 478 mil (770 km) dengan sekali pengisian daya sesuai siklus WLTP. Mengenai performa, meski belum ada angka resmi, orang yang mengendarai EQS selama tes pratinjau ini mengklaim waktu 0-100 kpj (62 mph) dalam 4,3 detik untuk versi motor ganda. [asl/timBX]

Tags :

#
mercedes eqs 2022,
#
starship enterprise,
#
tesla model s