MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes Electric Vision EQXX Akan Debut Pada 3 Januari Dengan Jangkauan 620 Mil

NOV 26, 2021@18:30 WIB | 160 Views

Mercedes-Benz telah merilis gambar teaser baru dari prototipe All Electric Vision EQXX dan mengkonfirmasikan bahwa itu akan diluncurkan pada 3 Januari 2022.

Pembuat mobil Jerman pertama kali menggoda kendaraan itu pada akhir 2020 dan pada bulan Juli, merilis gambar teaser kedua. Anggota dewan manajemen Daimler AG Markus Schäfer kini telah melalui LinkedIn untuk membagikan teaser ketiga mobil tersebut sambil juga mengumumkan beberapa detail baru tentangnya.

Menurut Schäfer, Vision EQXX adalah kendaraan kelas kompak yang dapat melaju sejauh 620 mil (1.000 km) dengan sekali pengisian daya dalam kondisi dunia nyata. Dia menambahkan bahwa itu juga akan memiliki angka konsumsi satu digit yang mengesankan untuk kilowatt-jam yang digunakan per 100 km pada kecepatan jalan raya normal.

Mercedes-Benz juga berfokus untuk membuat Vision EQXX seefisien mungkin secara aerodinamis dan menyarankan agar memiliki koefisien drag yang lebih rendah daripada EQS. Pembuat mobil Jerman juga bekerja untuk meningkatkan kepadatan energi pada tingkat sel lebih lanjut 20 persen dibandingkan dengan EQS.

Dari sudut pandang visual, teaser ini menunjukkan bahwa Vision EQXX akan memiliki lampu depan LED dan bilah lampu LED di bagian depan. Ini juga akan kekurangan spion tradisional, dan akan memiliki kap mesin dan lampu belakang LED.

Produsen mobil belum mengkonfirmasi apakah Vision EQXX akan menelurkan varian produksi, tetapi bahkan jika tidak, teknologi yang diluncurkannya pasti akan menemukan jalan mereka ke kendaraan listrik masa depan dari Three-Pointed Star. [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
mercedes electric vision eqxx,
#
mercedes benz,
#
eqxx