MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz S350, Ubah Kesan Elegan Menjadi Racing

DEC 23, 2020@17:00 WIB | 483 Views

Mercedes-Benz S-Class merupakan “kasta” mobil termewah dari pabrikan Jerman tersebut. Mewah identik dengan nuansa elegan terutama penampilan di bagian luarnya. Namun, bagaimana jika mobil satu ini diubah penampilannya layaknya moil racing, air suspension pula, dengan warna yang jarang ditemukan untuk serinya? Adalah Tyo, Pria pemilik Mercedes-Benz W220/S-350 yang memiliki mobil demikian. Pria yang juga owner dari Pingwheels ini juga ingin kesan sebuah S-Class itu berubah.

“Saya itu ingin agar kesan elegan di Mercy ini berubah menjadi racing. Jadi ala-ala JDM, dengan ban kotak dan enak dibawa kemana-mana. Saya itu prinsipnya modifikasi itu easy dan tidak ngeribetin pemilik,” kata Tyo.

Untuk tampilan luar, Tyo membuat fender bagian belakang sedikit lebar untuk velgnya yang berukuran 11.5 dan juga bannya yang lebih mengotak. Karena menggunakan air suspension, ban belakang akan miring sedikit alias auto camber. Untuk bodi kit add on sendiri, pria berkacamata ini menggunakan bodi kit orisinil dari Wald. Agar lebih berpadu, S-Class miliknya juga menggunakan warna looks blue, sebutan warna biru dari Akasia Motor, tempat ia memodifikasi mobilnya.

Untuk velg sendiri, ia menggunakan Advan RZ-DF 19”, dengan profil 9.5-11.5, sedangkan bannya Advan Neova AD08R dengan profil 255/35 R19, dan belakang 305/30 R19. Untuk Big Brake Kit sendiri menggunakan AMG dengan 8 pot depan, dan 4 pot untuk belakang.

Untuk air suspension sendiri, S-Class miliknya sudah memiliki settingan pabrik. Namun ia ubah agar perawatan lebih murah. Oleh karena itu, ia menggunakan air suspension merk Airgen dari Akasia Motor, dengan manajemennya yaitu airlift.

“Karena hobi, perakitan mobil ini saya bawa santai saja karena hobi. Untuk kerusakan atau permasalahan tidak ada sih sejauh ini, paling hanya sensor bawaan mobil kadang bermasalah, atau hal lainnya,” lanjutnya.

Sebagai bahan untuk memulai modifikasi, Tyo mengungkapkan bahwa menyukai salah satu aliran modifikasi wajib agar langkah seterusnya bisa dilakukan secara konsisten. Kemudian perhitungkan model kendaraan dan fitment modifikasi yang dilakukan. Untuk budget memodifikasi ini ia bisa menghabiskan hingga ratusan juta rupiah untuk modifikasi mobil ini.[prm/timBX]

Mercedes-Benz W220 Tahun 2003 Facelift

Body:

Custom color looks blue

Kaki-kaki:

Velg Advan Rz-df R19 9,5~11.

Ban Advan Neova Ad08r 255/35 R19 depan dan 305/30 R19 belakang.

BBK AMG Depan 8pot belakang 4pot.

Exhaust techpro with remote.

Wald bodykit original (depan, sidekirt, belakang).

Headunit upgrade android.

Airsus Airlift management with hardline trunk setup dan double kompresor.

Tags :

#
autonews,
#
mercedes-benz,
#
s-class,
#
s-350,
#
drive it,
#
modifikasi