MENU
icon label
image label
blacklogo

Mercedes-Benz EQS Di-recall Karena Pengemudi Bisa Nonton TV

DEC 15, 2021@16:30 WIB | 138 Views

Penggunaan ponsel hands-free sekarang dianjurkan untuk keamanan pengemudi kendaraan bermotor, tetapi bagaimana dengan menonton televisi hands-free? Sebuah kesalahan besar dalam entertainment system Mercedes-Benz EQS membuat pengemudi bisa menonton TV saat berkendara dan tentu saja berbahaya dan membuat mobil di-recall.

Nomor recall 21V-931 diajukan oleh Mercedes-Benz pada 29 November 2021. hal ini berdampak pada sekitar 227 unit Mercedes-Benz EQS dan S-Class yang dibuat antara 8 Desember 2020 dan 13 Oktober 2021.

Pada dasarnya, mobil-mobil yang di-recall memiliki perangkat lunak yang tidak dikonfigurasi dengan benar. Entertainment system MBUX seharusnya mencegah pengemudi mengakses layanan streaming televisi saat berada di belakang kemudi, kesalahan ini sebenarnya memungkinkan pengemudi dengan akun Mercedes Me aktif di entertainment system untuk menonton televisi.

Mercedes-Benz mulai menyelidiki masalah ini pada pertengahan November 2021 ketika mendengar satu insiden yang dilaporkan di mana perangkat lunak tidak terinstal dengan benar, yang memungkinkan pengemudi mengakses media digital, seperti streaming televisi. Mercedes-Benz juga mencatat bahwa tidak ada laporan tentang siapa pun yang benar-benar memanfaatkan kesalahan tersebut.

Karena ini masalah perangkat lunak, Mercedes-Benz dapat memperbarui server yang menghubungkan mobil yang berpotensi terkena dampak, sehingga masalah telah diselesaikan tanpa benar-benar mengharuskan pemilik EQS atau S-Class untuk pergi ke dealer.

Masalah lain yang juga ditemukan oleh pihak Mercedes-Benz adalah ukuran layar entertainment system yang terlalu besar dapat mengganggu konsentrasi pengemudi, apakah itu menonton TV atau bermain video game. [fkg/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
mercedes benz eqs,
#
mercedes benz