MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenal SUV Tangguh Milik Jaguar

FEB 24, 2020@18:00 WIB | 635 Views

Keanggunan dan ketangguhan brand otomotif asal Britania Raya menggugah banyak mata para pecinta performa. dia adalah Jaguar, manufaktur yang memiliki sejarah panjang sebagai juara di sisi performa dan arsitekturnya. Jika selama ini kita mengenalnya dengan berbagai lini sedan seperti si legenda S-Type, F-Type dan XF dan XJ, maka saatnya kamu mengenal lebih jauh tentang SUV pertama brand yang lahir di tahun 2013.

Jaguar F-Pace dibangun dari concept car terdahulu yakni CX-17 yang pertama kali diperkenalkan di Frankfurt Auto Show 2013. Bahasa desain sporty dan mewah diciptakan untuk memenuhi ekspektasi terhadap luxury SUV yang dibekali fitur-fitur futuristik. 

Satu keunggulan terbesar F-Pace adalah keseimbangan dinamis yang menggabungkan kenyamanan dan kegunaan. Jaguar F-Pace dibentuk menggunakan konstruksi aluminum mencapai 80 persen dari seluruh rangka kendaraan. Distribusi berat sangat proporsional dari bagian depan hingga belakang. Bagian kaki-kaki depan menggunakan double whist bone suspension dan bagian belakang menggunakan integral link configuration. Suspensi yang sama seperti digunakan pada tipe sedan mewah Jaguar yakni F-Type.  

Dibalik aerodinamika eksterior yang menggoda, Jaguar F-Pace menyimpan tenaga terbuas di kelasnya. F-Pace menyimpan mesin V6 supercharge 3 liter dengan pilihan 340 tenaga kuda. SUV tercepat dikelasnya mampu berakselarasi 0-100 dalam waktu 5.8 detik.

Mode berkendara dapat diatur secara otomatis melalui fitur drive control. Teknlogi ini memberikan kemudahan untuk mengkonfigurasi mode berkendara baik sport atau normal. Pada sisi steering whell, Jaguar sudah menyematkan fitur pintar e-pass (Electric Power Assisted Steering System). Teknologi yang dapat memberikan feedback terbaik kala mengemudikan kendaraan.

Untuk menambah kenyamanan, Jaguar menyempurkan interior menggunakan Siena Tan Perforated Windsor Leather seats. Konfigurasi kenyamanan yang sangat solid dan mampu memberikan kemewahan dan kesempurnaan dalam berkendara di berbagai medan.

F-Pace sudah dibekali entertainment system terbaru INCONTROL TOUCH PRO, dengan layar 10,2 inci. Fitur ini difungsikan untuk mengontrol mayoritas performa kendaraan.

Bagian depan eksterior dibekali grill sporty yang terhubung dengan pencahayaan J-Blade DRL. Pada bagian kaki-kaki, Jaguar F-Pace menggunakan lingkar 22 inci yang semakin meningkatkan kenyamanan bermanuver baik medan off-road atau di jalan raya.

Kesan luas ditambahkan oleh sliding panoramic roof yang semakin membuat visual seakan terkoneksi dengan keindahan dunia luar. Meridian Sound System disematkan untuk menambahkan kenyamanan interior dengan 380 Watt 11 speaker. F-Pace dilengkapi berbagai kamera dan sensor di sudut-sudutnya demi keamanan dan stabilitas kontrol saat kendaraan ini berpacu baik kecepatan normal maupun sport.[Agn/Hsn/timBX] 

Tags :

#
jaguar,
#
suv,
#
jaguar f-pace,
#
otomotif