MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengenal Lebih Dekat Ford GT '64 Prototype Heritage Edition

AUG 13, 2021@19:00 WIB | 317 Views

Akhiri produksi seri GT, Ford persembahkan GT '64 Prototype Heritage Edition.

Mengenal Lebih Dekat Ford GT '64 Prototype Heritage Edition

Ford ingin memastikan supercar GT generasi terbarunya tidak hanya mengakhiri produksinya dengan cara luar biasa, tetapi juga memperingati silsilahnya yang berusia lebih dari 50 tahun.

Ford memperkenalkan GT '64 Prototype Heritage Edition 2022, model seri warisan edisi terbatas terbaru yang memberikan penghormatan kepada GT40 yang bersejarah. Kali ini prototipe Ford GT yang tampil perdana di New York Auto Show 1964.

Baca juga: Prototipe Ford GT Diduga Uji Coba Dengan Mesin Berbeda

Mengenal Lebih Dekat Ford GT '64 Prototype Heritage Edition

Mengikuti serangkaian perbaikan milik Carroll Shelby dan tim mekaniknya, GT kemudian menjadi satu-satunya supercar AS yang memenangkan 24 Hours of Le Mans, total lima kali dari tahun 1966 hingga 1969 dan lagi pada tahun 2016 dengan model generasi terbaru.

Sebanyak lima prototipe GT40 orisinil dibangun tetapi hanya satu yang bertahan dengan memakai livery yang benar. Dua contoh dibatalkan setelah pengujian sementara dua lainnya dapat dilihat di Museum Shelby di Boulder, Colorado.

Mengenakan cat eksterior Wimbledon White dengan grafis Antimateri Blue yang keren serta strip balap triple over-the-roof, GT telah mengekspos serat karbon di seluruh tubuhnya, termasuk roda 20 inci, splitter depan, side sills, mirror stalks, those slick engine louvers dan diffuser belakang yang dilapisi gloss. Kaliper rem Brembo berwarna perak dipernis dengan grafis hitam terdapat di keempat sudutnya.

Baca juga: Ford Umumkan Pusat Pengembangan Baterainya di Michigan

Mengenal Lebih Dekat Ford GT '64 Prototype Heritage Edition

Interiornya terbuat dari serat karbon-tastic dengan bahan ringan yang digunakan untuk bagian pintu, dan pilar A dan konsol bawah. Bahkan jok berbalut Lightspeed Blue Alcantara dengan jahitan perak berbahan serat karbon.

Logo GT nampak di permukaan tempat duduk dan sandaran kepala. Sentuhan kemewahan ditemukan dengan panel instrumen berbalut kulit Ebony, bezel pintu dan penyangga kursi X. Roda kemudi hitam ditutupi Alcantara juga dengan shifter yang dipoles dan paddle memberikan kontras yang ciamik.[dhe/shf/timBX]

Tags :

#
ford,
#
mobil ford,
#
ford gt 64,
#
ford gt 64 prototype heritage edition