MENU
icon label
image label
blacklogo

Mengejutkan! Tesla Model X Datang dengan Jangkauan Hampir 600 Km

OCT 15, 2020@09:00 WIB | 217 Views

Layaknya produsen mobil yang sekarang berlomba-lomba meluncurkan model elektriknya, Tesla hadir dengan kejutan menyenangkan. Tak hanya satu, pabrikan yang dipimpin Elon Musk ini mencuri perhatian dengan hattrick, tiga kabar yang menarik perhatian.

Pertama, perusahaan berhasil menggiring perhatian masyarakat dengan Tesla Model S karena pemotongan harga $3.000 dolar AS atau sekitar Rp44 juta rupiah. Kedua, selama beberapa minggu terakhir, mereka melaporkan semua perubahan yang akan datang untuk Model 3 dengan versi baru di tahun depan. Ketiga, masyarakat dikejutkan dengan perkembangan Model X yang datang dengan jangkauan 371 mil atau hampir 600 Km.

Kabar terakhir mencuat ketika salah seorang pembeli baru saja mendapatkan pengirimannya atas Tesla Model X. Kendaraan baru tersebut hadir dengan stiker Monroney baru yang menunjukkan peningkatan jangkauan yang signifikan. Stiker Monroney sendiri adalah label wajib di Amerika Serikat untuk semua kendaraan baru dan berisi informasi resmi tentang mobil tersebut.

Anggota forum Tesla Motors Club, ColdWeatherEV itu, baru-baru ini share beberapa detail kendaraan barunya di sebuah forum. “Saya baru saja menerima pengiriman [Tesla] Model X 2021, VIN 308XXX, dan saya melihat bahwa stiker EPA Monroney mencantumkan jangkauan pada 371 mil,” tulis pengguna.

Di situs web Tesla, kisaran EPA yang terdaftar saat ini untuk Long Range Plus Model X hanya 351 mil atau sekitar 564 km dalam sekali pengisian. Jangkauan 20 mil lebih rendah dari kisaran yang tercantum pada stiker Monroney pengiriman baru. Meskipun kabar ini baru dari satu sumber, pengguna membagikan stiker Monroney miliknya untuk melengkapi testimoni tersebut.

Sebagaimana diketahui, Tesla memang memiliki sejarah meluncurkan pembaruan tanpa pengumuman, jadi rentang Model X yang lebih panjang tidaklah aneh. Jika jarak 371 mil itu akurat, maka itu akan mendatangkan keuntungan sekitar 6 persen.

Ini adalah perkembangan yang menarik, karena Tesla Model X mampu menempuh 20 mil lebih jauh dengan paket baterai yang sama. Sejauh ini, baik Tesla Model S maupun Model S masih menggunakan sel dari Panasonic 18650 buatan Jepang.

Kendaraan mewah nan ramah lingkungan, Tesla Model X ini dipasarkan dengan harga $79.990 dolar AS atau sekitar Rp1,18 milyar rupiah. Dengan adanya fakta jangkauan yang lebih tinggi, tak tertutup kemungkinan pabrikan akan menyesuaikan harga jual Model X di pasaran.

Kabar lainnya dari Tesla adalah studio desain online-nya akan diawasi dengan ketat selama beberapa hari mendatang, terutama karena pembaruan Model 3 mulai keluar. Jadi, ikuti terus perkembangannya, yaa… [yub/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tesla model x,
#
mobil masa depan,
#
elon musk,
#
tesla model x 2021,
#
tesla