MENU
icon label
image label
blacklogo

Melirik Spesifikasi dari The New BMW X6

MAY 16, 2020@09:30 WIB | 150 Views

BMW Indonesia meluncurkan generasi ketiga dari X6 terbaru Minggu ini. Diimpor langsung dari pabrik BMW di Spartanburg, South Carolina, The New X6 ini diyakini memiliki beragam teknologi pengoperasian inovatif dan sistem bantuan pengemudi dalam kendaraan ini seluruhnya merepresentasikan pengembangan signifikan dari BMW.

Desain Eksterior: Berotot dan Berani

The New X6 memiliki panjang yang bertambah 26 mm dibandingkan generasi sebelumnya (menjadi 4.935 mm) dan juga bertambah lebar 15 mm (menjadi 2.004 mm) namun lebih rendah 6 mm (pada 1.696 mm) dan gabungkan proporsi yang melebar secara dinamis dengan tampilan yang memikat. Bodi kendaraan disempurnakan lagi dengan track depan yang lebih lebar (+44 mm hingga 1.684 mm). Jarak sumbu roda SAC ini ditingkatkan sebesar 42 mm menjadi 2.975 mm, dan kendaraan baru ini juga memiliki pusat gravitasi yang lebih rendah dari pendahulunya. Suspensi udara 2 axle adaptif juga meningkatkan fleksibilitas SAC ini dalam memastikan Sheer Driving Pleasure di medan on-road maupun off-road.

Premiere Untuk BMW Kidney Grille Beriluminasi

BMW kidney grille yang besar merupakan hal yang paling mencolok di bagian depan kendaraan. Tepi luar kidney grille menyatu dengan lampu depan dengan sudut yang presisi. New BMW X6 ini tersedia untuk pertama kalinya dengan BMW kidney grille yang bercahaya, menambah tampilan eksklusif pada bagian eksterior. Iluminasi BMW kidney grille diaktifkan dengan membuka atau menutup kendaraan, tetapi pengemudi juga dapat menyalakan dan mematikannya secara manual. 

Lampu depan kembar yang khas melebar hingga ke BMW kidney grille, mempertegas kekuatan dan lebar mobil. New BMW X6 hadir dengan BMW Laserlight sebagai standar, sementara Selective Beam mengoptimalkan fungsi lampu jauh yang tidak menyilaukan pengendara lain, dengan jangkauan yang meningkat hingga sekitar 530 m. Fungsi ini dapat diidentifikasi oleh elemen berbentuk x berwarna biru yang memisah-misahkan sumber cahaya heksagonal di dalam lampu depan.

Bagian samping The New X6 hadir dengan proporsi khas BMW, sebuah siluet karakter yang tajam, dan garis atap yang mengalir dinamis. Air Breathers dalam warna bodinya berpadu dengan lengkungan roda yang mencolok untuk menggarisbawahi penampilan eksterior yang dinamis. Bagian belakang memiliki siluet yang atletis dengan bahu yang maskulin, makin diperkuat oleh lampu belakang LED berbentuk L yang lebar. Tailgatenya terintegrasi dengan mulus dan oleh karena itu, hampir tak terlihat di garis-garis horizontal pada kendaraan. BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan roda 21 inci M light alloy Y spoke style 741 M Bicolour sebagai standar. Kendaraan ini juga dilengkapi dengan rem BMW M Sport dengan kaliper empat piston di gandar depan dan kaliper satu piston di bagian belakang, sedangkan kaliper yang dicat biru diembos dengan logo BMW M untuk tampilan sporty.

Interior: Suasana Eksklusif Yang Bernuansa Sporty

Interior The New X6 disesuaikan untuk menjamin pengalaman berkendara yang eksklusif dan dinamis. Struktur yang jelas memberikan tampilan kabin yang modern dan sporty. Desain kokpit, lengkap dengan pengaturan dan desain baru dari elemen-elemen kontrol, merupakan reinterpretasi progresif dari fokus pengemudi khas kendaraan BMW. The New X6 hadir dengan Leather Upholstery Vernasca sebagai perlengkapan standar. Interiornya memilki tingkat variabilitas yang tinggi, berkat sandaran kursi belakang pisah 40:20:40 yang dapat dilipat untuk tingkatkan kapasitas ruang bagasi dari 580 menjadi 1.530 liter. Fitur peralatan termasuk climate control otomatis 2.5 zone, tempat cangkir termoelektrik, Apple CarPlay nirkabel, Parking Assitant termasuk Reversing Assistant, atap kaca Panorama yang lebih besar 83% dibandingkan pendahulunya, dan Harman/Kardon Surround System 16 speakers, 464 W.

Mesin Performa Tinggi

BMW X6 xDrive40i M Sport baru dilengkapi dengan teknologi BMW TwinPower Turbo dengan dua turbocharger twin-scroll, unit bensin straight-six dengan output 340 hp pada 5500-6500 rpm dan torsi maksimum 450 Nm mulai dari 1500 rpm. Output ini didistribusikan oleh transmisi Steptronic delapan-percepatan sehingga The New X6 dapat melesat dari 0-100km/jam hanya dalam 5.5 detik.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
bmw indonesia,
#
the new x6,
#
bmw,
#
all new x6,
#
bmw x6