MENU
icon label
image label
blacklogo

Mazda Bisa Hidupkan Mesin Rotary

MAY 23, 2017@16:30 WIB | 302 Views

Mazda membuat para penggemar mesin rotary menerka-nerka mengenai masa depan dari mesin legendaris tersebut. Saat ajang Geneva Motor Show lalu, Mazda memberikan bocoran kemungkinan hadirnya mobil EV dengan rotary enxtender, dan juga secercah harapan kembalinya mesin rotary pada mobil yang benar-benar baru.

“Mesin rotary mungkin bisa kembali ke dunia. Jika sebagai sumber tenaga utama, tentu mesinnya akan haus seiringan dengan putaran mesin tinggi dan beban kerja yang berubah-rubah. Tapi pada putaran mesin konstan, seperti generator, itu menjadi pilihan yang ideal,” ungkap pihak Mazda.

Mazda memang terlihat menguji mesin berkapasitas kecil tersebut, sepertiga dari ukuran mesin konvensional bensin maupun diesel. Pengujian yang dilakukan sebagai on-board power generator atau range extender. Terdapat kemungkinan lain juga, seperti dipadukan dengan hydrogen.

Mazda akan terus merahasiakan proyek besarnya ini, dan sepertinya Mazda sedang membangun hype untuk mengumumkan rencana besar di masa mendatang. Kabarnya bulan September mendatang akan menjadi titik pencerahan masa depan rotary di Mazda.[aaag/timBX]

Tags :

#
mesin rotary,
#
mazda,
#
blackauto