MENU
icon label
image label
blacklogo

Max Verstappen dan Valentino Rossi Raih Penghargaan Bergengsi Di Ajang Laureus Awards

APR 27, 2022@14:35 WIB | 214 Views

Max Verstappen baru-baru ini dinobatkan sebagai World Sportsman of the Year di Laureus Awards Verstappen mengalahkan pemain American football Tom Brady, striker Bayern Munich Robert Lewandowski, dan pemain tenis Novak Djokovic, antara lain, dalam pemungutan suara.

Terima kasih banyak untuk semua orang dari Akademi Laureus yang memilih saya,” kata Verstappen dalam pidatonya. “Ini adalah tahun yang sangat istimewa, tahun yang sangat sibuk, karena tekanan selalu ada,” jelas kompetitor Lewis Hamilton ini.

Saya tidak bisa melakukannya tanpa tim di belakang saya, orang-orang di pabrik. Itu adalah pencapaian luar biasa untuk memenangkan kejuaraan, ” ujar Verstappen. “Saya juga ingin memberikan perhatian khusus kepada ayah saya. Tanpa dia saya tidak akan berdiri di sini hari ini dan saya menghargai setiap momen yang kita miliki bersama dalam kisah sukses ini dan semoga kita akan memiliki lebih banyak lagi,“ tambah Verstappen

Verstappen adalah pembalap Formula 1 keempat yang mendapat penghargaan sebagai World Sportsman of the Year pada upacara penghargaan yang diselenggarakan oleh Laureus Foundation sejak tahun 2000. Pembalap F1 sebelumnya yang menerima penghargaan ini adalah Hamilton pada tahun 2020. Pada tahun 2014, Sebastian Vettel mendapat penghargaan Laureus Sportsman of the Year, sementara Michael Schumacher memenangkan penghargaan pada tahun 2004 dan 2002.

Legenda MotoGP Valentino Rossi juga mendapat kehormatan pada upacara penghargaan tersebut. Juara dunia sembilan kali yang mengakhiri karirnya di MotoGP setelah musim 2021 itu menerima penghargaan dalam kategori “Sporting Icon”.

"Saya telah menerima dua penghargaan dari Laureus Academy dan saya harus berterima kasih kepada semua orang untuk itu," kata Rossi. “Ini bagus. Saya beruntung karena saya memiliki banyak kesuksesan besar dalam karir saya. Kemenangan memang penting, tapi saya pikir yang paling penting adalah banyak orang tahu MotoGP dan mulai mengikuti balap motor karena saya.” tambah mantan pembalap kawakan Yamaha ini. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
motogp,
#
formula 1,
#
max verstappen,
#
valentino rossi