MENU
icon label
image label
blacklogo

Masalah Sabuk Pengaman- Volvo Recall Ribuan XC90

JUN 29, 2017@08:00 WIB | 288 Views

Volvo sebagai produsen mobil ternama di dunia dan sudah diketahui banyak  orang. Ternyata bukan semata produsen mobil asal Swedia ini sempurna. Badan keselamatan jalan raya Amerika Serikat baru-baru ini menemukan cacat produksi pada mobil Volvo seri XC90 yang di jual di negara tersebut.

Seperti dilansir Carscoops, cacat yang dimaksud  adalah komponen dari sabuk pengaman yang terpasang kursi baris ketiga sebelah kanan. Saat terjadi kecelakaan, komponen yang berfungsi menahan sabuk agar tetap pada posisinya berpontensi lepas dan terlontar ke arah penumpang.

Untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan, Volvo diminta menarik kembali 1.305 unit XC90 yang sudah dipasarkan. Jumlah itu  tidak sebanding dengan populasi XC90 versi terbaru yang ada sejak tahun lalu di negara terebut.

Sejak Volvo meluncurkan produk baru mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) di AS lebih dari 32.000 unit terjual ludes pada tahun lalu. Kasus Volvo terkait penarikan ini bukan pertama kalinya terjadi. Tahun lalu Volvo juga melalukan penarikan yang harus dibawa ke bengkel resmi Volvo. [ddy/timBX]

Tags :

#
volvo xc9,
#
volvo,
#
blackauto