MENU
icon label
image label
blacklogo

Maruti Suzuki Mulai Serius Garap Mobil Listrik

JUN 11, 2018@22:00 WIB | 121 Views

 (Maruti Suzuki Wagon R)

Tren mobil listrik tidak hanya digandrungi oleh brand yang menyasar segmen menengah ke atas. Brand mobil yang lebih mengarah ke segmen menengah ke bawah juga tak mau ketinggalan untuk menciptakan mobil listrik.

Salah satu brand yang mulai serius untuk menggarap mobil listrik adalah Maruti Suzuki. Hal yang melatar belakangi Maruti Suzuki untuk segera membuat mobil listrik adalah karena mereka merasa tertinggal dari Mahindra dan Tata yang sudah lebih dulu menggarap mobil ramah lingkungan ini.

Sebagai langkah awal penggarapan mobil listriknya, Maruti Suzuki akan segera membuat konstruksi dari baterai Lithium-ion yang akan digunakan. Proses ini akan dilakukan di Gujarat, India.

 (Maruti Suzuki punya basis yang kuat di India)

Dalam proyeksi Maruti Suzuki, Wagon R akan jadi mobil full elektrik pertamanya, dan kemudian akan disusul oleh model lainnya. Karena memiliki basis yang kuat di India, makanya Maruti Suzuki berani memasang target penjualan sebanyak minimal 30 ribu unit per tahun.

Maruti Suzuki menargetkan akan mulai menjual mobil full elektrik paling cepat pada 2020, atau selambatnya di 2021. Sementara untuk harganya, Maruti Suzuki masih belum bisa memberi estimasi karena mobil listrik ini masih dalam tahap studi dan pengembangan. [APSG/timBX]

Tags :

#
maruti,
#
suzuki,
#
maruti suzuki,
#
wagon r,
#
mobil listrik,
#
auto news