MENU
icon label
image label
blacklogo

Marquez Mantapkan Posisi di Puncak Klasemen

OCT 07, 2018@15:30 WIB | 2,005 Views

Pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018, Marc Marquez, berhasil mengukuhkan posisinya setelah berhasil finis di posisi pertama MotoGP Thailand hari ini (7/10). Dibawahnya, Andrea Dovizioso dan Maverick Vinales membuntutinya di posisi kedua dan kedua. Pertarungan sengit juga terjadi antara duo Honda, yaitu Vinales dan Rossi. Keduanya memiliki tujuan yang sama pentingnya. Apalagi, persaingan klasemen kedua rider tersebut hanya berbeda satu strip saja.


Pertarungan di Buriram United International Circuit sempat memanas pada awal pertandingan. Marquez yang berhasrat untuk mengamankan podium klasemen sempat memimpin pertandingan, namun perjuangan tersebut harus melewati hadangan berat dari Andrea Dovizioso. Malah pada lap kelima, Valentino Rossi berhasil menyalip mereka berdua dan memimpin balapan.

Sampai lap ke-20, giliran Maverick Vinales yang unjuk gigi. Pembalap Yamaha tersebut berhasil menyalip Rossi dan membuat pertandingan semakin memanas. Sampai akhir pertandingan, Dovizioso sempat memimpin, sayangnya ia disalip oleh Marquez pada tikungan terakhir dan harus puas berada di posisi kedua.

Kemenangan ini semakin mendekatkan Marquez menjadi kampiun musim ini. Pasalnya, ia sudah berhasil meraih 271 poin, unggul 77 poin dari Dovizioso yang berada di peringkat kedua. Jika seandainya ia berhasil meraih kemenangan pada MotoGP Motegi Jepang nanti (21/10), pembalap Spanyol tersebut bisa selebrasi juara lebih awal.[rmz/timBX]

Tags :

#
autosport,
#
motogp,
#
motogp thailand,
#
marc marquez