MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Umumkan Bakal ‘Comeback’ di COTA

APR 07, 2022@13:30 WIB | 237 Views

Marc Marquez dikabarkan siap beraksi di ajang MotoGP pada putaran COTA akhir pekan ini di Austin, Texas, Amerika Serikat.

Setelah absen di balapan Mandalika karena gegar otak yang diderita dalam sesi pemanasan dengan jatuhnya yang keempat kali menjadi masalah besar, Marquez kemudian didiagnosis kembali mengalami diplopia, yang memaksanya untuk melewatkan putaran di Argentina akhir pekan lalu.

Masalah penglihatan ganda itu sebelumnya membuat Marc Marquez tidak bisa mengendarai motor selama tiga bulan, dari Oktober tahun lalu hingga pertengahan Januari.

Untungnya, kerusakan saraf di mata kanannya tidak terlalu parah pada kesempatan ini dan setelah memastikan tidak ada masalah penglihatan selama tes lintasan dengan CBR600RR di Alcarras pada hari Selasa (5/4/2022), pria berjuluk ‘Baby Alien’ itu sekarang akan kembali beraksi untuk tim Repsol Honda di salah satu sirkuitnya yang ‘bersahabat’.

Keputusan telah diambil setelah berkonsultasi dan mendapat izin dari tim medisnya. “Tentu saja saya sangat senang bisa kembali, perasaan yang luar biasa untuk kembali dan terutama melakukannya di salah satu trek favorit saya. Apa pun situasinya, saya sangat menikmati balapan di Texas dan memiliki kenangan luar biasa di sana," kata Marc Marquez.

“Kami memiliki beberapa pekerjaan yang harus dilakukan setelah melewatkan dua balapan dan seluruh akhir pekan Argentina, jadi saya di sini bukan untuk menetapkan satu target saat ini. Ada banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, tetapi yang penting adalah kami kembali ke motor ini,” imbuhnya.

Marc Marquez hampir meraih semua kemenangan balapan, kecuali satu balapan (jatuh pada 2019), yang diadakan di COTA sejak debut sirkuit Texas di kalender MotoGP pada tahun 2013. Karena ada gundukan, sebagian trek sudah diaspal kembali sejak kemenangan ketujuh Marc Marquez pada Oktober 2021.

Rider asal Spanyol itu sekarang memiliki 11 poin dan masih berpotensi dengan 450 poin tersisa dari 18 putaran. Marc Marquez pertama kali menderita diplopia saat kecelakaan di Sepang pada 2011, membuatnya kehilangan kesempatan untuk melawan Stefan Bradl dalam perebutan gelar Moto2 di putaran Valencia. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp