MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Tambah Koleksi Mobil Lagi

NOV 16, 2017@14:15 WIB | 197 Views

Balapan MotoGP musim ini telah berakhir, juara dunia MotoGP, Marc Marquez telah mendapatkan mobil BMW M4 baru. Ini merupakan penghargaan Marquez karena sejak tahun 2003, Marqeuz merupakan pebalap tercepat. Untuk itu Marquez diberikan pengharagaan BMW M Award akhir musim ini.

Penghargaan ini persembahkan dari pabrikan mobil BMW bekerjasama dengan MotoGP. BMW M Award musim ini jatuh dalam pelukan, Marc Marquez karena mengumpulkan point empat kali menerima mobil karena mengumpulkan point terbanyak hasil posisi kualifikasi.

Ini merupakan penghargaan Marquez yang sudah sekian kalinya. Pertama tahun 2013 sampai 2016 setelah ia mendominasi peringkat kualifikasi. Pada musim pertamnya di MotoGP tahun 2013 dan jadi juara dunia, pebalap Spanyol itu mendapatkan BMW M6 Coupe. Tahun 2014 bawa pulang M4 Coupe setelah mencetak 13 kali pole position dan juara dunia.

Marquez tidak juara dunia di 2015, tetapi start dari depan 8 kali, ganjarannya BMW M6 Convertible. Dan pada tahun 2016 Marquez mendapatkan BMW M2. Seperti diketahui, mobil BMW M4 yang diberikan oleh Marquez telah diluncurkan oleh BMW pada bulan April. Mobil ini diproduksi dibatasi 3.000 unit.

Mobil ini buat dengan spesifikasi berbeda dibandingkan yang dijual dipasaran. BMW M4 dibekali mesin twin turbo 3.0 liter yang dapat menghasilkan tenaga 454 hp dan torsi 442 lb-lf. Selain itu BMW M4 diklaim lebih ringan dan mendapatkan perubahan yang aerodinamis, termasuk diffuser belakang serat karbon baru, splitter depan dan spoiler trunklid. [ddy/timBX]

Tags :

#
black auto,
#
auto news,
#
motogp