MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez: Kami Bekerja ke Arah yang Benar

AUG 09, 2019@11:47 WIB | 154 Views

Sehari setelah meraih salah satu kemenangan penting di MotoGP, Marc Marquez mencoba beberapa part dalam uji coba pasca-balapan di Brno. Setelah uji coba itu, ia menyimpulkan bahwa HRC saat ini memiliki pengembangan ke arah yang benar.

Pembalap berusia 26 tahun itu membukukan waktu tercepat ke-8 pada hari Senin, 0,6 detik lebih cepat daripada Fabio Quartararo. Saat itu ia mencicipi sasis baru, bagian aerodinamis yang berbeda dan sepasang ban belakang Michelin.

"Tentu saja, pada akhirnya kami melakukan lebih banyak putaran daripada yang kami harapkan atau kami rencanakan, tetapi bagaimanapun juga kami punya banyak hal yang harus dilakukan, terutama karena Michelin membawa dua ban, dan kemudian Honda juga membawa banyak hal," kata Marquez.

“Salah satunya adalah sasis baru dan juga bagian aerodinamis, hal-hal [yang membuat] perbedaan pada motor. Ada beberapa hal menarik yang pasti akan kami gunakan di balapan berikutnya. Tapi [kami] tetap bekerja ke arah yang sama, karena itu memang sudah benar."

Pada sasis baru yang ia coba, sang juara bertahan asal Spanyol itu mengklarifikasi bahwa [sasis] itu berbeda dengan kerangka yang ia uji coba berkali-kali selama sesi latihan bebas di Sachsenring dan balapan Brno.

“Ini satu lagi, sangat mirip dengan yang sekarang, tetapi mereka ingin membuat beberapa modifikasi demi memikirkan masa depan, dan itu pada dasarnya sangat mirip.”

“Rasanya hampir sama persis  antara dua sasis, dan karakternya sangat mirip. Tetapi yang paling penting kami sangat tepat, kami (saya dan Cal) memiliki komentar yang sama dan ini penting, karena pada akhirnya kami mengikuti arah yang sama.”

Di Sachsenring, Marquez menjelaskan sasis barunya membantunya dalam perputaran motor, termasuk untuk membantu situasi di tikungan.

"Kami mencoba untuk bekerja di daerah itu, berusaha mengurangi tekanan ban depan, mencoba memahami mengapa kami terlalu banyak bersandar," jelasnya. “Dan di sanalah kami bekerja untuk mengerti, karena jika Anda dapat berbelok lebih banyak dengan kecepatan yang sama dan sudut kemiringan yang kurang, maka cengkeramannya lebih baik. Tapi kami mencoba menganalisis."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
marquez,
#
hrc,
#
honda,
#
marc marquez