MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Ingin Balikkan Keadaan di MotoGP 2022

MAR 03, 2022@12:00 WIB | 261 Views

Setelah dua musim dihambat cedera, Marc Marquez menuju MotoGP Qatar pertamanya sejak 2019 dengan motivasi tinggi.

Ketika Marc Marquez merebut mahkota MotoGP 2019 dengan lebih dari 150 poin, dia terlihat kokoh di jalur kemenangan untuk menjadi juara dunia sembilan atau 10 kali pada awal musim 2022. Akan tetapi, dia mengalami cedera lengan dan mata selama dua musim terakhir, meskipun masih mampu mencetak tiga kemenangan (satu-satunya kemenangan Honda) selama 15 dari kemungkinan 32 balapan.

Ketidakpastian atas pemulihan dari masalah penglihatan ganda pada Oktober tahun lalu membuat Marquez diragukan tampil untuk pra-musim, tetapi masalahnya selesai tepat waktu dan akhirnya bisa menjalani tes di Sepang dan Mandalika. Sementara kondisi fisiknya masih kurang maksimal, Marquez dan timnya ingin menunjukkan yang terbaik di musim baru meskipun tidak menjalani tes satu hari bersama rekan setimnya, Pol Espargaro.

Semua bisa terungkap di Qatar akhir pekan ini, sebuah acara yang ingin dijadikan pembuktian oleh rider 29 tahun itu. Marc Marquez juga menjelaskan tujuannya adalah untuk menghadapi generasi bintang baru seperti sang juara bertahan Fabio Quartararo, runner-up Francesco Bagnaia dan pemenang 2020 Joan Mir.

“Apa yang bisa saya katakan tentang awal 2022? Setelah apa yang telah kami atasi baru-baru ini, motivasi saya untuk memulai musim sangat besar, kami telah melalui sesuatu yang sulit dan sekarang saatnya untuk menikmatinya," kata Marc Marquez.

“Tapi tidak hanya menikmati berkendara, menikmati berkompetisi dan menikmati pertarungan di lini depan lagi. Ini adalah tahun kesepuluh saya di kelas MotoGP dan sekarang saya adalah salah satu yang paling berpengalaman di kelas utama, ada banyak pesaing baru tetapi tujuannya masih sama: berjuang untuk kejuaraan dunia,” sambungnya lagi.

“Kami tiba dengan motor baru, jadi kami perlu melihat bagaimana performanya di Qatar, tetapi kami telah membangun basis yang baik dan saya tak sabar ingin memulai balapan. Ini akan menjadi balapan pertama saya di Qatar sejak 2019 dan saya siap. Mari kita memulai musim baru,” pungkas rider asal Spanyol itu. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
marc marquez,
#
motogp,
#
motogp 2022