MENU
icon label
image label
blacklogo

Marc Marquez Beberkan Kekuatan Alex Rins

MAY 15, 2019@17:00 WIB | 386 Views

Menurut Marc Marquez, kekuatan Alex Rins adalah tak tekanan untuk berkompetisi di MotoGP minggu depan.

Rins, yang telah membukukan 11 finis enam besar beruntun di MotoGP dan mengklaim kemenangan perdananya awal musim ini di Austin, berada di urutan kedua dalam klasemen pembalap sekarang ini dan hanya satu poin di belakang Marquez (pembalap Honda).

Sang juara bertahan telah berulang kali menyoroti Andrea Dovizioso sebagai ancaman terbesar bagi usahanya dalam mempertahankan gelar juara, tetapi mengakui Rins dan Suzuki juga bisa menjadi kejutan lain untuk sepanjang musim ini.

“Saya sudah mengatakan di (uji coba pra-musim) Malaysia bahwa Alex akan ada di sana, karena dia menyelesaikan dengan cara yang baik musim 2018, dia memulai dengan cara yang baik musim ini, dia mengendarai motor dengan cara yang sangat baik di pra-musim juga.

“Poin terkuatnya adalah dia tidak memiliki tekanan sekarang ini. Pasti itu (kemenangan) akan tiba.”

"Memang benar saat ini jika dia finis di urutan kedua, dia sangat senang, jika dia selesai pertama, maka itu luar biasa atau jika dia finis ketiga, juga dia senang.”

"Sekarang ada persaingan lain untuk kejuaraan, dia siap bertarung untuk kejuaraan dan motornya juga memiliki peningkatan, ini sangat penting dan menghibur bagi kejuaraan untuk memiliki lebih banyak pabrikan yang bisa memperjuangkan gelar."

Meskipun ia berada dalam performa yang mengesankanya, kualifikasi tetap merupakan kelemahan bagi Rins, yang belum bisa menempati lebih dari posisi ketujuh di grid pada empat balapan awal musim 2019.

"Ya, kita masih harus bekerja lebih keras untuk lolos," katanya mengakui setelah mengisi posisi kesembilan di Jerez.

“Saya selalu ingin memulai lebih baik tetapi ini sulit, ini adalah MotoGP, berusaha melakukan putaran yang sangat cepat, tetapi bagaimanapun saya akan mencoba untuk meningkatkannya, saya akan mencoba untuk menjaga garis yang sama.

“Saya tidak tahu (apa penyebabnya). Seperti yang saya katakan sebelumnya, kita perlu peningkatan pada bidang pengereman, mungkin jika kita memperbaiki hal ini pada kualifikasi, usahanya menjadi lebih mudah.

“Tapi masalahnya sebenarnya saya tidak tahu. Saya mencoba, saya mencoba untuk menempatkan motor pada batas, tetapi jujur saja saya tidak tahu di mana masalahnya.”

Tags :

#
marquez,
#
rins,
#
motogp