MENU
icon label
image label
blacklogo

M4 Buatan Hamann Jadi BMW Tercepat di Jalanan

NOV 01, 2017@20:00 WIB | 588 Views

Dalam uji perbandingan yang diadakan oleh sebuah media cetak Jerman, Hamann Motorsport tampil dengan performa yang meyakinkan: di lintasan High-Speed Oval ​​di Papenburg, M4 Coupe bisa melesat hingga kecepatan 306,4 km/jam. Dengan demikian, M4 yang disempurnakan ini adalah BMW tercepat di jalanan.

Mesin enam silinder turbocharged milik M4 menjadi basis yang tepat untuk perangkat berperforma tinggi dari perangkat listrik dari builder Laupheim, Jerman ini. Berkat unit kontrol tambahan, Hamann mengubah mesin standar M4 (431 hp) menjadi mesin yang mengesankan dengan bisa memompa (517 hp) dengan torsi 700 Nm - 150 Nm lebih banyak daripada versi standarnya.

Dengan demikian, Coupe Hamann ini sudah memecahkan pembatas 250 km/jam 1.000 meter setelah start. Setelah 1.000 meter lagi, speedometer menunjukkan angka 290 km/jam. Dan kemudian sebagai pamungkas setelah 3.000 meter: 306,4 km/jam! Untuk menguasai performa ini dengan aman, sang builder mobil menurunkan sasis dan memasang batang anti-roll bar untuk M suspension.

Konsep keseluruhan juga mencakup kit aerodinamika yang terdiri dari bibir spoiler serat karbon, sayap belakang GT yang mencolok dan diffuser dengan empat bilah sayap serat karbon. Dilengkapi dengan velg "Anniversary" Hamann 20 inci dan ban performa tinggi dari Continental yang bisa dipacu hingga 340 km/jam. Dari sektor kaki-kaki saja, M4 Hamann sudah berada di level kompetisi dengan kombinasi velg/ban yang kuat.

Pusat tes di Papenburg dianggap tempat pengujian paling disegani oleh berbagai manufaktur mobil independen terbesar di dunia. Sorotan utama di area seluas 800 hektar tersebut adalah lintasan oval sepanjang 12,3 kilometer dengan dua kurva curam. Tes yang dilakukan ini pun diawasi dan didokumentasikan oleh para insinyur TÜV Rheinland. Bahkan para insinyur dari Racelogic ikut membantu menggunakan data logger GPS VBOX 3i untuk pengukurannya. Tertantang? Segera modif BMW M4 Anda dengan jeroan Hamann ini.. [bil/timBX]

Tags :

#
bmw m4,
#
modifikasi bmw m4,
#
blackauto,
#
autonews