MENU
icon label
image label
blacklogo

Luuc Muis Rancang Ulang Moto Guzzi V85

SEP 19, 2020@17:00 WIB | 383 Views

Moto Guzzi V85 memiliki banyak keunggulan, dengan karakter dan sasis yang mumpuni, bahkan tampilannya seperti untuk pecinta petualang dan retro.

Dan Luuc Muis melakukan sesuatu dengan custom V85, dibuat untuk label pakaian pria asal Belanda Vanguard Clothing. Pembangun motor custom dengan latar belakang dalam desain produk dan tampilan yang segar.

Luuc mendapatkan proyek V85 setelah memenangkan kontes desain yang dijalankan oleh Vanguard. Mereka akan memilih beberapa custom builders di wilayah Benelux untuk masing-masing membuat konsep, lalu meminta suara publik untuk favorit mereka. Luuc meraih kemenangan melawan beberapa kompetisi yang sangat ketat.

Tak lama kemudian dia memiliki V85 yang benar-benar baru sebagai cadangan, dan tugas berat untuk menerjemahkan desainnya menjadi kenyataan. Seorang pekerja paruh waktu hingga sekarang, kemenangan tersebut juga meyakinkannya untuk meninggalkan pekerjaan hariannya, dan bekerja penuh waktu sebagai LM Creations.

Langkah pertama adalah observasi.

“Saat saya menerima Moto Guzzi,” kata Luuc, “Saya langsung mencoba mengendarainya diatas aspal dalam kondisi hujan dan menguji semua kemampuannya. Saya ingin menambahkan sedikit lebih banyak faktor kesenangan pada motornya.

“Itu cukup tenang, dan sistem ECU motor yang andal mengambil alih terlalu banyak yang saya sukai saat Anda mencoba menerobos dan meluncur di tikungan.”

Begitu Luuc membersihkan semua kotoran dari Guzzi, dia melepaskannya dan mulai memesan beberapa bagian. Dilanjutkan dengan satu set ban Pirelli Scorpion STR Rally yang grippy, dan shock belakang custom dari TFX Suspension. Selanjutnya, Luuc mematikan elektronik untuk mematikan kontrol traksi dan ABS.

Dengan hal itu, sudah waktunya untuk memulai pekerjaan berat. Anehnya, Luuc hanya perlu membuat sedikit perubahan pada bagian belakang frame untuk menegaskan garis yang dia cari.

“95% frame masih stock,” katanya. "Sekarang memiliki tampilan seperti bemper, yang merupakan penjepit yang bagus untuk menariknya keluar dari lumpur jika perlu."

Mengambang tepat di atas subframe adalah kursi edisi khusus, memiliki lapisan dari Jeroen di Silvermachine. Ini memiliki potongan untuk pelepasan kunci, sehingga Anda dapat mengakses tangki bahan bakar, yang sekarang berada di bawah jok. Luuc membuat sel bahan bakar baja dari awal dan memasang karet ke rangka, dan menggunakan kembali pompa bahan bakar OEM.

Itu memberinya ruang untuk memberi tenaga besar, di mana dua panel plastik sebelumnya menutupi tangki bahan bakar dan kotak udara. Pertama, intake dibalik, dan badan throttle dipindahkan ke antara silinder. Kemudian Luuc membuat kerangka gambar dan kerangka kertas, sebelum membentuk satu set penutup tangki tiruan baru.

Desainnya mencolok, dengan bagian berlubang tepat di tengah untuk menambah penerangan visual. Produk ini juga menampilkan hasil akhir yang cukup unik dengan lapisan kayu ek dan kenari, serta serpihan serat karbon, yang dipasang di resin.

“Ide di balik kayu ini adalah bahwa ini adalah bagian dari lini produk baru Vanguard,” Luuc menegaskan. “Dan harus diintegrasikan ke dalam motor. Pada inlay, kita juga akan menemukan dua logo Vanguard buatan perunggu, dibuat oleh Lisa Stolle.”

Body kit dilengkapi dengan nacelle lampu depan yang tajam dan spatbor depan, yang dirancang agar sesuai dengan pelindung tangan asli Guzzi. Luuc membentuk bagian-bagiannya dari tanah liat terlebih dahulu, kemudian 3D memindainya, menggambar model dalam perangkat lunak CAD / CAM Fusion 360, dan 3D mencetak bagian akhir. Dia juga memindai sampul rocker motor secara 3D, merancang yang baru, prototipe cetak 3D, dan meminta Vinco Racing menyelesaikan bagian akhir.

Peningkatan lainnya termasuk setang dan riser baru, grip, speedo Motogadget, dan optik LED untuk lampu depan.

Yang dibutuhkan Moto Guzzi sekarang adalah knalpot yang layak, jadi Luuc menghubungi Akrapovič, yang mengiriminya prototipe modifikasi knalpot V85 baru mereka. Dia membuat header baru untuk itu, lalu membuat pelat selip untuk melindunginya di bagian bawah.

Luuc membuat sisa penyelesaian Guzzi tetap sederhana untuk melengkapi efek pada 'tangki'. Jadi semuanya dilakukan dalam warna hitam atau putih, dengan beberapa logo halus di pelat selip. Untuk menambahkannya, Luuc memoles bagian tersebut, meletakkan stiker untuk melindungi hasil akhir. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
moto guzzi v85,
#
luuc muis,
#
modifikasi motor,
#
motor custom