MENU
icon label
image label
blacklogo

Lorenzo Yakin Bawa Ducati Juara Dunia

FEB 02, 2017@20:00 WIB | 242 Views

Pebalap Ducati Jorge Lorenzo mengaku sudah tak sabar lagi untuk membalap bersama Tim Ducati Corse MotoGP mulai musim ini dan merebut gelar Juara Dunia keempat kalinya. Namun dia tak memungkiri jika dirinya butuh lebih beradaptasi dengan Desmosedici GP17.

Juara dunia MotoGP 2010, 2012, dan 2015 ini mengatakan ia akan memiliki kesempatan untuk meraih prestasi tertinggi bersama Ducati. "Saya sudah tidak sabar ingin berlaga dengan motor Ducati Desmosedici baru saya, yang bisa menjadi motor terkuat di MotoGP saat ini," kata Lorenzo di Jakarta, Kamis (02/02/2017).

Lebih lanjut dia mengungkapkan masih butuh banyak adaptasi antara dirinya dan Desmosedici GP17, terlebih lagi Ducati akan mulai melepaskan winglet yang selama ini mereka pakai. "Kami telah menguji antara motor dengan winglet dan tanpa winglet dan memang hasilnya berbeda. Sebenarnya tanpa winglet motor bisa lebih cepat namun sering terjadi spin dan miss akselerasi, jadi kami memang harus pikirkan bagaimana bentuk aerodinamis motor untuk menggantikan fungsi winglet ini," kata Jorge.

Masalah winglet pun diamini oleh Paolo Ciabatti, Directors of Sport Ducati. Menurut dia selama ini Ducati menjadi pionner untuk pemakaian winglet, dan terbukti itu membantu aerodinamika motor.

"Ketika winglet dilarang maka kami harus pikirkan sisi aerodinamis motor, tapi yang jelas, pasti akan ada perbedaan antara dengan winglet dna tanpa winglet," katanya.

Meski problematika winglet ini masih terus dikaji oleh Ducati, namun Lorenzo telah mencanangkan untuk bisa Juara Dunia bersam Ducati. "Saya sangat optimis dna penuh energi positif menyambut musim ini bersama Ducati untuk bisa merebut Juara Dunia, tapi sebelum itu, ada sebuah proses panjang dan kerja keras yang harus kami lakukan," tutupnya. {Elk/timBX]

Tags :

#
jorge lorenzo,
#
lorenzo,
#
motogp,
#
motogp 2017