MENU
icon label
image label
blacklogo

Lister Hidupkan Kembali Mobil Balap Knobbly dari Era 50an

MAY 03, 2017@14:20 WIB | 351 Views

Pabrikan otomotif asal Inggris, yaitu Lister mengumumkan akan membuat ulang kembali 10 unit mobil balap Knobbly yang legal untuk digunakan di jalan raya.

Knobbly akan dibuat dengan perangkat yang sama seperti aslinya, dan teknik perakitan yang digunakan juga sama seperti yang digunakan pada saat itu. Seperti bawaan aslinya, mesinnya akan menggunakan mesin Jaguar hand-built oleh Crosthwaite & Gardinerand. Mesin 6-silinder tersebut sanggup memuntahkan tenaga hingga 330 hp.

Bersamaan dengan sasis tubular miliknya, setiap panel body dibuat dari bahan alumunium. Setiap unit diperkirakan membutuhkan waktu 500 jam untuk menyempurnakannya.

Agar mobil ini legal untuk digunakan di jalan raya, Lister akan menyematkan fitur baru seperti indikator, spion, dudukan plat nomor, dashboard berlapis kulit, dan pelindung rollover. Karena unit yang dibuat sangat terbatas, maka harga yang ditawarkan cukup fantastis. Harga yang ditawarkan mulai dari £225.000 (Rp3,8 miliar) hingga £295,000 (Rp5 miliar).

Seperti diberitakan Evo Magazine, Lister mengatakan,” Ini merupakan langkah besar bagi kami, membuat Lister menjadi yang pertama menawarkan kesenangan mengendarai mobil historic di jalan raya. Road legal Knobbly menjadi langkah awal untuk pengenalan model – model Lister selanjutnya.” [aag/timBX]

Tags :

#
mobil balap knobbly,
#
knobbly,
#
jaguar,
#
blackauto