MENU
icon label
image label
blacklogo

Lexus GS Segera Berhenti Produksi di Eropa

MAR 29, 2018@09:30 WIB | 126 Views

Sadar atau tidak, di kelas medium sedan mewah, Lexus ikut bermain dengan mengandalkan GS. Mobil ini sendiri sudah hadir sejak 1991, dan model yang ada sekarang adalah generasi keempat yang pertama keluar pada 2011.

Untuk Lexus GS generasi keempat, mobil ini dijual di Amerika, Eropa, hingga Indonesia pun juga kebagian. Tapi, penjualan terbesar Lexus, termasuk GS ada di Amerika Serikat.

Dengan demikian, maka penjualan Lexus GS di negara lain selain Amerika Serikat tidak sebagus yang dihasilkan di negeri Paman Sam itu.

Atas dasar itu, Lexus pun akhirnya memutuskan untuk tidak lagi memproduksi GS yang ditujukan buat pasar Eropa, dan ini akan direalisasikan pada bulan April nanti.

Lexus memutuskan mengakhiri produksi GS untuk pasar Eropa lantaran rendahnya permintaan mobil ini di benua biru. Rendahnya permintaan itu disebabkan karena masyrakat Eropa lebih memilih medium sedan mewah lain seperti Audi A6, BMW 5 Series, dan Mercedes-Benz E-Class.

Selain karena kalah saing dengan semua rivalnya yang berasal dari Jerman, keputusan menghentikan produksi Lexus GS untuk pasar Eropa juga dibuat atas pertimbangan Lexus yang ingin lebih fokus bermain di kelas SUV crossover. [APSG/timBX]

Tags :

#
lexus,
#
lexus gs,
#
sedan lexus,
#
auto news