MENU
icon label
image label
blacklogo

Lewis Hamilton Selevel Ayrton Senna?

APR 24, 2019@14:00 WIB | 1,293 Views

Gerhard Berger mengatakan bahwa Lewis Hamilton adalah satu-satunya pembalap Formula 1 yang dilihat setara dengan rekannya di McLaren - Ayrton Senna.

Pimpinan seri DTM, Berger, yang berlomba bersama Senna di tim berbasis Woking dari tahun 1990 hingga 1992, menilai Hamilton di atas semua juara dunia lainnya yang ia hadapi selama satu dekade terakhir.

"Semua orang selalu bertanya kepada saya 'Bagaimana Anda melihat pembala ini melawan Ayrton ?," kata Berger. "Dan selama bertahun-tahun saya selalu berkata 'Saya tidak melihat orang seperti Ayrton'. Tapi Lewis adalah pembalap pertama yang saya sebut di level yang sama dengan Ayrton.”

"Pria itu luar biasa cepat. Dia membuat kesalahan sedikit kurang dari yang lain, dan apa yang sangat mengesankan saya dengan dia ketika Anda telah menang sebanyak dia menang maka Anda mungkin berpikir 'Hari ini saya urutan kedua, saya akan mengubahnya atau pergi’.”

"Dia tidak melakukannya, dia hanya tinggal di sana dan menunggu 'Baiklah, saya selesai ditempat kedua, ambil poin'. Sepertinya dia baru saja menjalankan permainan dengan cara yang baik karena dia tidak terkalahkan saat ini.”

"Saya melihat banyak sekali kejuaraan yang dimenangkan oleh Mercedes dalam beberapa tahun terakhir, itu adalah Lewis dan mesin mobilnya.”

"Mesinnya luar biasa. Tapi Lewis, dalam kondisi basah, pada sirkuit cepat, pada sirkuit jalanan, kualifikasi, dia selalu ada.”

"Dia memenangkan kejuaraan lima kali, dia memenangkan satu balapan setelah yang berikutnya. Ya, dia berada di mobil terbaik dengan mesin terbaik, tetapi dia juga yang terbaik.”

Berger juga meyakini bahwa Hamilton dapat menantang rekor Michael Schumacher, terutama yang menghasilkan tujuh gelar kejuaraan dunia.

"Saya pikir Lewis selama dua atau tiga tahun ke depan akan selalu menjadi juara. Jelas dia memiliki kesempatan.”

"Juga apa yang terjadi dengan Michael, di satu sisi saya ingin melindungi kesuksesan Michael, karena itu adalah sebuah tragedy dan sangat menyedihkan. Tetapi ketika Anda mengesampingkan semua ini sejenak, dan katakan mari kita lihat, maka Lewis Hamilton adalah seorang yang sangat spesial dari semua waktu saya menonton F1."

Tags :

#
hamilton,
#
f1,
#
ayrton senna,
#
auto news