MENU
icon label
image label
blacklogo

Land Rover Rilis Defender V8 Edisi Khusus, Ada Peta Indonesia Di Livery-nya

AUG 02, 2022@12:00 WIB | 131 Views

Land Rover Defender bisa dikatakan adalah salah satu dari sekian banyak lineup mobil yang mengaspal di segenap penjuru bumi. Untuk merayakan 70 tahun petualangan Defender, Land Rover membuat 25 unit Land Rover Defender Works V8 Trophy II.

Berbasis model Defender 2012 hingga 2016, Land Rover Defender edisi khusus ini dibuat secara handmade dan mengusung mesin V8 5,0 liter dengan output 298 kW dan torsi 515 Nm. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi otomatis ZF delapan percepatan.

Selain itu, Defender edisi terbatas ini di-rebuild dengan suspensi yang ditingkatkan, rem dan peningkatan handling.

Setiap Trophy II akan menampilkan livery camouflage unik berbentuk peta yang mewakili 23 lokasi yang telah dilewati Defender dalam sejarah ekspedisinya, termasuk Indonesia. Di bawah livery ada bodi yang diberi cat warna putih dengan atap hitam kontras dan elemen eksterior hitam.

Defender edisi khusus ini akan ditawarkan dalam bodi station wagon 90 dan 110 serta pick-up 110 double cabin. Untuk varian bodi pick-up, hanya 5 unit yang akan dibuat sementara 20 model sisanya akan dibagi antara 90 dan 110.

Mobil ini juga siap untuk off-road karena sudah dilengkapi dengan fitur-fitur seperti bull bar A-frame yang menampung winch, tangga belakang yang menyediakan akses ke roof rack, dan full-width light bar LED 1,27 m.

Mengenai harga, Land Rover Defender Works V8 Trophy II dibanderol seharga £225,000 (sekitar Rp4,1 miliar). Selain itu, untuk yang memiliki Defender standar, Land Rover Juga akan menawarkan aksesoris asli dari Trophy II di akhir tahun 2022. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
land rover,
#
land rover defender,
#
indonesia,
#
v8