MENU
icon label
image label
blacklogo

Lance Stroll: Racing Point Harus Perjuangkan P4 Dalam Konstruktor

MAY 06, 2019@13:00 WIB | 182 Views

Lance Stroll mengatakan Racing Point harus bisa bersaing untuk tempat keempat dalam kejuaraan konstruktor Formula 1 tahun ini setelah awal yang mengesankan untuk musim 2019.

Meskipun agak kewalahan dalam pengembangan mobil 2019 oleh masalah finansial yang dihadapi oleh operasi Force India lama sebelum pengambilalihan tim, Racing Point telah berhasil mencetak poin di setiap balapan sejauh musim ini.

Tim mengambil poin ganda di Azerbaijan akhir pekan lalu ketika Stroll dan rekan setimnya Sergio Perez sama-sama berada di peringkat 10 besar, mengangkat squad yang berbasis di Silverstone hingga ke urutan lima dalam kejuaraan konstruktor dan selisih satu poin dengan McLaren di P4.

Berbicara kepada Sky Sports F1 setelah perlombaan di Baku, Stroll mengatakan tidak ada alasan mengapa tim tidak dapat menetapkan pandangannya untuk mengakhiri tahun P4 dalam kejuaraan konstruktor dan meniru prestasi Force India pada tahun 2016 dan 2017.

“Tentu saja kami mengincar hasil besar musim ini. Masih ada jalan panjang yang harus ditempuh, ini masih terlalu dini," kata Stroll.

“Setiap poin sangat penting, dan hari terakhir adalah contoh yang bagus dari kondisi itu, kedua mobil mendapatkan poin. Ini merupakan lompatan besar bagi tim, dan kami harus melihat lebih banyak dari semua itu selama setahun."

Racing Point akan membawa pembaruan mobil besar pertama musim ini ke Grand Prix Spanyol akhir pekan depan setelah menyaring bagian-bagian baru pada empat balapan pembuka dalam upaya untuk mengejar ketinggalan dengan waktu yang hilang di back-end 2018.

"Ini akan menjadi perlombaan pengembangan sampai akhir musim," ungkap Stroll. “Lini tengah sangat ketat, hanya beberapa jarak antara tim keempat hingga kesembilan, jadi kondisinya ketat, tapi itu akan menjadi persaingan yang bagus sampai akhir dan kami akan mencoba dan membawa beberapa langkah ke Barcelona.

"Saya sendiri percaya diri untuk menjalani musim ini. Secara keseluruhan tidak ada masalah sebagai sebuah tim kerja. Kita saling memberikan umpan balik dan tahu apa yang bisa dan perlu ditingkatkan.”

Tags :

#
lance stroll,
#
racing point,
#
f1