MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Rilis Teaser Huracan Sterrato Off-Road, Debut Akhir Tahun?

JUL 27, 2022@13:30 WIB | 299 Views

Pada awal tahun ini, bos Lamborghini, Stephan Winkelmann, mengungkapkan bahwa di tahun 2022 mereka akan membawa dua varian terbaru dari supercar Huracán bertenaga V-10.

Yang pertama, disebut Tecnica, yang muncul pada bulan April, mengemas penggerak roda belakang yang sama dengan powertrain 631-hp yang ditemukan di Huracán STO yang berfokus pada trek tetapi dengan komponen aerodinamis yang tidak terlalu ekstrem. 

Sekarang Lamborghini telah mengonfirmasi identitas model Huracán baru kedua, dengan merilis sebuah video teaser Sterrato yang berorientasi off-road.

Lamborghini pertama kali mengisyaratkan bahwa mereka tertarik untuk mengubah Huracan menjadi mobil reli pada tahun 2019 ketika menunjukkan konsep Sterrato. Pada saat itu, Sterrato hanya disebut sebagai konsep one-off, tetapi video baru yang menunjukkan purwarupa yang disamarkan melibas jalan tanah, ini menunjukkan bahwa Sterrato akan mencapai tahap produksi.

Ada beberapa perbedaan mencolok antara konsep dan kendaraan uji yang ditampilkan dalam video teaser. Versi produksi masih memakai sepasang lampu reli LED persegi panjang di atas bemper depan, tetapi bilah lampu LED ketiga yang dipasang ke roof rail telah dilepas. 

Mobil produksi tersebut tampaknya menampilkan cladding berwarna hitam yang serupa dengan konsep di sekitar roda, serta kap mesin yang sama, tetapi tampaknya juga ada air intake yang muncul dari ruang mesin.

Teaser ini tidak menampilkan tanggal pengungkapan, tetapi Sterrato diharapkan tiba sebelum akhir 2022. Tidak ada spesifikasi teknis yang diketahui saat ini, tetapi Sterrato mungkin akan menampilkan penggerak semua roda dan mesin V-10 5.2 liter 631-hp yang sama dari versi sebelumnya ditemukan di model AWD Huracán lainnya. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini huracan sterrato,
#
supercar,
#
rally