MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Luncurkan Urus S, Eksterior Baru Dan Performa Meningkat

SEP 30, 2022@10:00 WIB | 235 Views

Lamborghini akhirnya memperkenalkan varian kedua setelah dari SUV terlarisnya yang menyandang nama Urus S. Performante dan S jadi Urus terakhir yang masih mengusung mesin pembakaran internal, sebagai bagian dari rencana Lamborghini untuk meluncurkan mobil listrik saja mulai tahun depan.

Urus S pada dasarnya adalah Urus standar yang mendapatkan mid-cycle update. Urus S masih mengusung mesin twin-turbo 4.0-liter V-8 yang sama dengan Urus standar, tetapi dengan output tenaga yang sama dengan Urus Performante, yaitu sebesar 657 hp.

Dengan peningkatan output ini, Urus S diklaim sanggup berakselerasi 0-62 mph dalam waktu 3,5 detik, 0,2 detik lebih cepat dari Urus standar. Walau demikian, kecepatan tertinggi Urus S masih di angka yang sama dengan Urus standar, yaitu 189 mph.

Dari segi eksterior, perbedaan Urus S dari Urus standar adalah beberapa perubahan desain di bagian front-end dan back-end, skid plate terbaru, revisi pada grille, kap serat karbon dengan desain baru untuk ventilasi, dan knalpot dengan desain terbaru. Lamborghini juga menawarkan opsi atap serat karbon dan ukuran velg yang akan digunakan.

Untuk interior, Lamborghini mengembangkan kombinasi warna baru dan menambahkan fitur konektivitas baru. Salah satunya adalah remote parking function yang dapat dikontrol menggunakan aplikasi Lamborghini Unica.

Lamborghini saat ini hanya berencana untuk menjual SUV Urus S di pasar Eropa dan mulai dijual akhir tahun ini dengan harga EUR195.538 (sekitar Rp2,9 miliar). [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
lamborghini,
#
lamborghini urus s,
#
suv,
#
mobil,
#
mobil baru