MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Bersiap Meluncurkan Supercar Hybrid Roadster 809-HP

JUN 11, 2020@17:00 WIB | 290 Views

Lamborghini Sian mewakili supercar produksi hybrid pertama Raging Bull. Power yang sudah diupgrade V12 6.5-liter sama dengan Aventador SVJ, dengan peningkatan output 785 tenaga kuda. Dikombinasikan dengan sistem listrik 48 volt, motor listrik, dan super kapasitor, Lamborghini Sian memiliki output gabungan 819 hp. Pengaturan ini memungkinkan Sian untuk berlari dari 0-62 mph hanya dalam 2,8 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 217 mph (sekitar 349 km/jam) dan menjadikannya mobil Lamborghini paling kuat yang pernah ada.

Saat ini, Lamborghini Sian hanya tersedia sebagai coupe, tetapi The Supercar Blog mengklaim bahwa versi roadster sudah dalam pengembangan.

Pengiriman untuk versi coupe belum dimulai, tetapi Lamborghini Sian Roadster tampaknya tidak terhindarkan karena Lamborghini telah membangun versi topless dari supercar edisi terbatas di masa lalu seperti Veneno. Namun apakah itu akan menjadi supercar terbuka seperti Veneno Roadster masih harus ditunggu!

Dari gambar render yang dibuat oleh Nikita Aksyonov yang dibagikan tahun lalu, Lamborghini Sian Roadster berpotensi terlihat lebih baik daripada rekan coupe-nya. Seperti coupe, penataannya terinspirasi oleh konsep Terzo Millennio yang mengejutkan yang memulai debutnya kembali pada tahun 2017. Mesin V12 6,5 liter milik Sian tidak diragukan lagi akan terdengar lebih arogan tanpa atap.

Produksi coupe Sian terbatas hanya 63 unit, jadi jangan berharap lebih produksinya akan melebih 63 unit. Menurut The Supercar Blog, setiap contoh telah terjual sebelum publik Roadster Sian mengetahuinya. Hal ini juga mengejutkan karena Sian coupe telah terjual habis ketika debutnya tahun lalu.

Adapun untuk harga, Lamborghini Sian coupe dibandrol mulai dari harga $ 3,7 juta (sekitar Rp52,5 miliar). Jangan heran jika versi Roadster ini memiliki label harga yang bahkan melebihi harga fantastis! [ibd/timBX]

Tags :

#
lamborghini sian,
#
supercar hybrid,
#
roadster 809-hp,
#
motor listrik