MENU
icon label
image label
blacklogo

Lamborghini Akan Tayangkan Premier Terbaru, Sinyal Kuat Kehadiran Huracan Tecnica?

APR 05, 2022@14:30 WIB | 375 Views

Lamborghini mengumumkan akan melakukan penayangan premier di tanggal 12 April. Lamborghini sendiri tidak memberikan detail apapun terkait premier ini, namun diduga premier ini akan menampilkan Huracan Tecnica, mobil sport terbaru yang diposisikan sebagai varian yang lebih “jinak” dari STO.

Lamborghini Huracan Tecnica, yang sebelumnya dirumorkan dengan nama JV Stradale, baru-baru ini terciduk melakukan pengujian di lingkaran kutub utara bersama Huracan Sterrato bergaya off-road. Badge bertuliskan “V10” pada penutup mesin berbahan serat karbon membuktikan bahwa mobil baru yang akan premier pada 12 April ini adalah satu dari dua model berbasis Huracan yang sudah dikonfirmasi yang akan datang pada tahun 2022.

Tecnica akan menjadi versi hardcore dari Huracan, berbagi banyak komponen dengan STO namun tanpa komponen aero ekstrim. Huracan Tecnica sendiri dikabarkan akan datang dengan bodykit yang berbeda, termasuk bemper depan dengan desain yang agresif, sayap belakang yang mirip dengan yang digunakan oleh Performante, diffuser yang lebih besar, penutup mesin khusus, dan satu set velg terbaru yang membedakannya dengan varian EVO standar.

Untuk urusan dapur pacu, Huracan Tecnica juga dikabarkan akan menggunakan mesin V10 5.2 liter serupa STO yang dapat menghasilkan 631 hp dan torsi 565 Nm dengan konfigurasi rear-wheel-drive. Huracan Tecnica mungkin tidak akan menjadi model track-only seperti STO tetapi kemungkinan besar akan mempertahankan rem carbon-ceramic dan suspensi yang sedikit berbeda dengan STO.

Lamborghini Huracan Tecnica bisa saja akan dibuat menjadi limited edition sebelum Huracan dengan mesin plug-in hybrid tiba pada tahun 2024. [fdlh/era/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
lamborghini huracan tecnica,
#
lamborghini,
#
lamborghini huracan