MENU
icon label
image label
blacklogo

Kubica Diincar Tim Williams F1

SEP 27, 2017@13:41 WIB | 148 Views

Williams F1 telah mengkonfirmasi bahwa Robert Kubica menjadi salah satu pembalap yang sedang dievaluasi untuk menjadi pebalap mereka pada 2018mendatang, karena pebalap Polandia itu terus menunjukkan performa yang bagus dan potensial setelah beberapa kali tes dengan Renault.

Kubica mengalami cedera lengan yang parah dalam sebuah kecelakaan di tahun 2011 lalu, memusnahkan karirnya di Formula 1, namun ia mulai menjajaki kemungkinan kembali awal tahun ini. Dia menguji mobil F1 2012 dari Renault dan kemudian diberi kesempatan untuk mengemudikan mobil 2017 pada tes pasca-Hungaria Grand Prix.

Prospek Kubica untuk kembali bersama Renault berakhir saat diumumkannya pembalap Toro Rosso saat ini, Carlos Sainz Jr. yang akan menjadi rekan setim Nico Hülkenberg pada 2018. Bos Renault, Cyril Abiteboul telah menyatakan bahwa timnya tersebut tidak mendapatkan semua jawaban yang mereka inginkan dari hasil test terakhir, sebelum memutuskan untuk mengamankan Sainz Jr yang dipinjam dari tim Red Bull.

Namun, Kubica sejak saat itu tampil sebagai kandidat untuk membalap bersama Williams musim depan. Lance Stroll, meski belum dikonfirmasi secara resmi, akan terus berlanjut, setelah bergabung dengan Williams sebagai bagian dari program jangka panjang, namun ada ketidakpastian mengenai identitas rekan satu timnya. 

Felipe Massa yang dipanggil kembali oleh Williams setelah pensiunnya Nico Rosberg, untuk memfasilitasi langkah Valtteri Bottas ke Mercedes, telah menjelaskan bahwa ia merasa "ingin" bertahan selama satu tahun lagi.

Massa (36), pebalap cadangan Paul di Resta (31) - dengan penampilan mengesankan di Hungaroring - dan Kubica (32) diyakini dalam daftar incaran Williams. "Kami sedang mengevaluasi sejumlah driver untuk kursi balap 2018 kami, dimana Kubica adalah salah satunya," juru bicara Williams menjelaskan.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa Kubica akan melakukan tes untuk Williams dalam beberapa minggu mendatang, namun tim tersebut tetap membungkam bagaimana mengevaluasi pilihannya. "Rincian bagaimana kami mengevaluasi driver dalam daftar kami jelas rahasia, namun kami akan membuat pengumuman mengenai rencana masa depan kami saat kami berada dalam posisi untuk melakukannya," tambah juru bicara tersebut.

Rosberg, yang sebelumnya pernah membalap untuk Williams dari tahun 2006 sampai 2009, baru-baru ini bergabung dalam manajemen Kubica untuk membantu upaya Kubica untuk kembali ke grid Formula 1. [bil/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1