MENU
icon label
image label
blacklogo

KTM akan Kembangkan Mesin 2-Tak

MAR 20, 2017@16:00 WIB | 113 Views

KTM berencana akan menghidupkan kembali mesin 2-tak dalam waktu dekat ini. Mesin terbarunya itu tidak lagi menggunakan teknologi karburator melainkan menggunakan sistem injeksi.

Teknologi terbaru yang dinamai KTM sebagai Transfer Port Ignition (TPI) ini diklaim bakal memiliki tenaga bahan bakar yang lebih efisien karena telah menggunakan injector untuk menyuplai bahan bakar sesuai kebutuhan. Tak hanya itu pengalaman berkendara juga akan jauh menantang bagi pengendara.

“Kami telah mengembangkan bahan bakar mesin injeksi 2-tak dengan tujuan kami untuk menciptakan sepeda motor yang kompetitif dengan sistem injeksi dengan mesin terbaru,” ungkap Mr Joachim Sauer, Product Marketing Manager KTM seperti dilansir Indianautoblog.

KTM sendiri berencana akan mengaplikasikan mesin 2-tak injeksinya ini ke beberapa model yang diluncurkan pada Mei 2017. Model tersebut diantaranya KTM 250 EXC dan KTM 300 EXC. Tunggangannya ini , kata Joachim akan menjadi motor untuk pasar global.

Selain itu, KTM juga membuat produk 250 XC-W TPI untuk pasar Amerika Serikat dan Kanada. Namun, KTM mengatakan motor ini akan diproduksi dalam jumlah yang terbatas di akhir musim gugur ini. [ddy/timBX]