MENU
icon label
image label
blacklogo

KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition, Bisa Dipakai Balap

MAR 16, 2023@16:00 WIB | 521 Views

Brand motor asal Austria KTM baru-baru ini menghadirkan edisi khusus motor street bike 1290 Super Duke RR Limited Edition. Motor ini hadir dengan beberapa ubahan yang membuat motor street bike ini kini bisa dipakai untuk balap di sirkuit.

Secara garis besar, KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition ini masih memiliki tampilan yang sama dengan varian standar-nya. Hanya saja pada Limited Edition ini menggunakan body berbahan karbon yang dipadukan dengan aksen doff berwarna hitam, putih, dan oranye khas KTM. Penggunaan bahan carbon ini secara tidak langsung membuat bobot motor ini menjadi lebih enteng hingga 11 kg.

Pada bagian kaki-kaki, motor ini menggunakan suspensi upside down WP Apex Pro 7548 di bagian depan serta Monoshock WP Apex Pro 7746 dibagian belakang. Untuk velg sendiri menggunakan model palang dan dibalut dengan ban Michelin Power Cup 2. Untuk ukuran ban dan velg sendiri menggunakan 120/70 R17 didepan dan 200/55 R17 dibelakang.

Dari segi pengereman, motor ini menggunakan 2 rem cakram di kedua roda dengan kaliper 320 mm di bagian depan dan kaliper 240 mm di bagian belakang. Baik rem depan dan belakang menggunakan kaliper rem cakram dari Brembo.

Yang berubah adalah dari segi spesifikasi mesin yang digunakan. Pada dasarnya KTM 1290 Super Duke Limited Edition ini masih mengandalkan mesin 1.301 cc, LC8 V-Twin. Namun motor ini mengalami kenaikan tenaga dan torsi menjadi 180 Hp dan 140 Nm dengan transmisi manual 6 speed.

Kenaikan tenaga dan torsi ini juga dipengaruhi dari penggunaan knalpot dari Akrapovic Evo yang juga memberi performa yang tidak main-main. Selain itu KTM juga memberikan opsi knalpot Akrapovic Evo ini dengan tingkat spesifikasi yang bisa ditingkatkan untuk menambah tenaga motor yang sudah sangat besar ini.

Untuk fitur safety sendiri juga tidak perlu diragukan lagi. KTM 1290 Super Duke LImited Edition ini sudah dibekali dengan cornering ABS, cornering traction control, mode berkendara, wheelie control, launch control, hingga control.

KTM sendiri belum memberi harga resmi dari motor ini. Namun KTM memastikan bahwa KTM 1290 Super Duke RR Limited Edition ini hanya dijual sebanyak 500 unit saja. Nah apakah kalian tertarik dengan motor yang siap dipakai untuk balap di sirkuit ini? [edo/timBX]

Tags :

#
ktm,
#
ktm 1290 super duke rr limited edition,
#
motor limited edition

X