MENU
icon label
image label
blacklogo

Kimi Raikkonen: Sekarang Lebih Mudah Mengikuti Mobil F1 Lainnya

APR 08, 2019@10:00 WIB | 574 Views

Kimi Raikkonen percaya aturan aerodinamis 2019 telah membuatnya lebih mudah untuk mengikuti mobil Formula 1 lainnya dalam balapan.

Bagaimanapun pembalap Alfa Romeo itu mengakui bahwa ia tidak memiliki kinerja yang cukup untuk menemukan jalan melewati Lando Norris yang mengemudikan mobil McLaren di Bahrain.

Raikkonen menindaklanjuti tempat kedelapannya di Australia dengan kualifikasi kedelapan dan finish di posisi ketujuh di Sakhir, tepat di belakang Norris (pembalap rookie).

Meskipun telah mengambil langkah tambahan pada pengaturan ban terakhirnya, Raikkonen tidak dapat menemukan jalan keluar, meskipun ia mengatakan bahwa perubahan aero - termasuk pelat depan depan yang lebih sederhana - telah membantunya dalam balapan..

"Ya, saya pikir ini lebih dekat (dengan perubahan penting)," katanya ketika ditanya oleh Motorsport.com apakah sekarang lebih mudah untuk mengikuti laju di F1.

"Pintu keluar masih sulit, tetapi Anda bisa lebih dekat di beberapa sudut dan hal-hal seperti itu. Sudut kecepatan rendah kita tampaknya masih mengalami kesulitan, tapi mungkin kondisinya memiliki efek.

"Kita bisa lebih dekat, menyalip masih menjadi situasi sulit, tetapi saya pikir itu memberi kita lebih banyak peluang."

Pimpinan F1 Ross Brawn percaya balapan di Bahrain mengindikasikan bahwa perubahan aero telah memiliki dampak positif sejauh ini.

"Efek dari aturan aero baru mulai terasa di Melbourne dan itu bahkan lebih jelas di Sakhir," katanya dalam briefing F1 regulernya. "Perubahan itu diperkenalkan untuk meningkatkan kemampuan pembalap untuk balapan lebih dekat dan mereka tampaknya berhasil.

"Saya akan mengatakan bahwa kita hanya melihat tanda-tanda pertama, mendukung yang ada pada saat itu, dan mereka telah membuat balapan yang menarik, terutama di Bahrain.

"Ini bukan hanya karena aturan baru, tetapi pertunjukan yang telah kita lihat dalam dua balapan pertama membuat saya merasa optimis tentang sisa musim ini. Di Shanghai kita akan melihat apakah peningkatan itu bisa diulang."

Namun, beberapa pembalap belum yakin sejauh ini. Ketika ditanya oleh Motorsport.com untuk pandangannya, Lewis Hamilton mengatakan: "Mengikuti bukan hal berbeda. Ini membuat perbedaan seperti tidak ada, dan itu masih mengerikan."

Tags :

#
raikkonen,
#
alfa romeo,
#
f1