MENU
icon label
image label
blacklogo

Kimi Raikkonen: “Poin Milik Alfa Romeo Tidak Jadi Cerminan Sesungguhnya”

AUG 19, 2019@18:32 WIB | 62 Views

Kimi Raikkonen mengatakan bahwa raihan poin Alfa Romeo di Formula 1 selama musim ini tidak bisa menjadi patokan tentang kinerja timnya. Menurut Raikkonen hal itu juga belum dapat menjadi alasan untuk memuji perkembangan yang telah dibuatnya belakangan ini.

Raikkonen menunjukkan performa mengesankan bersama Alfa Romeo sejak bergabung dari Ferrari pada awal 2019. Ia mencetak poin dalam 8 dari 12 balapan awal.

Namun pembalap berkebangsaan Finlandia tersebut merasa 32 poin yang didapat sepanjang musim ini tidak bisa menjadi cerminan tentang seberapa baik kinerjanya dan juga timnya.

"Jika Anda melihat jumlah poin yang ada sekarang, itu memang terlihat sangat buruk, tapi saya yakin setiap orang tidak menceritakan kisah nyata tentang paruh pertama musim ini," kata Raikkonen.

"Di Barcelona dan setelah balapan di sana, kami tidak berada di tempat yang kami inginkan. Kami terlalu lambat. Tetapi sebelum itu dan setelahnya, kami membalikkan keadaan dengan cukup baik di beberapa balapan terakhir.”

“Saya pikir dalam hal kecepatan sesungguhnya, kami menjadi yang tercepat ketika berada di Jerman jika dibandingkan pembalap lini tengah dan juga yang terdepan. Saya pikir tim ini sudah menuju ke arah yang benar.”

“Kami melakukan hal yang tepat tetapi sebagai tim, kami memiliki beberapa keterbatasan karena anggaran tim ini tidak seperti yang dimiliki tim-tim besar. Kami tahu hal itu dan harus menerimanya. Tetapi saya pikir untuk apa yang kami miliki, kami sudah berusaha dan memberikan yang terbaik juga.”

"Jelas saja, kami ingin menjadi lebih cepat dan lebih maju, tetapi kami sedang dalam masa membangun tim menjadi lebih kuat. Hal semacam ini membutuhkan waktu dan saya melihat setiap hal baru yang dibawa ke tim sudah berjalan semestinya.”

"Saya pikir kami secara tim sangat baik dan itu bisa selalu lebih baik dalam beberapa kasus ketika kami tidak mampu memaksimalkan poin."

Dan ditanya dengan target akhir musim Alfa Romeo, mantan pembalap Ferrari itu menambahkan, “Masih ada peluang, mungkin lima besar klasemen sebagai tim adalah peningkatan penting untuk persiapan musim berikutnya, kami bisa mencapai itu.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
kimmi raikkonen,
#
alfa romeo team,
#
formula 1