MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Pamer Konsep SUV SP di Auto Expo 2018

FEB 08, 2018@08:00 WIB | 222 Views

Ajang Auto Expo yang tengah berlangsung saat ini di New Delhi, India berbagai produsen mobil berunjuk gigi untuk menunjukkan eksistensinya dengan menghadirkan mobil baru maupun mobil konsep. Tak mau ketinggalan, Hyundai Motors Corporation juga menampilkan sebuah mobil konsep SUV kompak yaitu Hyundai Creta atau disebut, Kia SP Concept.

Pengenalan konsep Kia SP pada ajang ini menandai pentingnya pasar India dalam rencana untuk menuju kendaraan masa depan. Kia SP concept menampilkan gaya radikalnya, lebih sporty dan lampu DRL depan yang lebih sipit dan menyatu dengan kisi-kisi.

Dibagian belakang juga terdapat lampu LED yang membuat SUV ini semakin sporty. Ditambah ground cleaner yang lebih tinggi membuat Kia SP semakin pede untuk menghadapi rivalnya.

Meski masuk dalan jajaran mobil produksi, namun Kia mengatakan akan mulai menjual kepada konsumenya di India pada paruh kedua tahun 2019. Produseb mobil asal Korea Selatan itu telah memutuskan untuk berinvestasi dahulu di Andhra Pradesh untuk mendukung fasilitas produksi dan pusat penelitian, serta dapat menghasilkan 300.000 unit mobil per tahun.

Tak hanya mobil konsep saja yang disajikan, Kia juga menghadirkan produk andalanya seperti sport GT, Picasso, Rio, Stomic, Cerato, Cee'd, Soul EV, Cadenza, RWD Stinger GT, Mohave, Sorento, SUV Sportage, Grand Carnival, dan Niro Plug- di Hybrid. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
kia,
#
sp,
#
konsep