MENU
icon label
image label
blacklogo

Kia Niro Electric Hadir 2018 Mendatang

FEB 20, 2017@08:00 WIB | 272 Views

Setelah hadir Niro Hybrid, Kia sedang mempersiapkan crossover SUV plug-in hybrid untuk Maret mendatang. Tidak sampai disitu saja, Kia juga tengah mempersiapkan senjata rahasia untuk 2018 mendatang, yaitu Kia Niro Electric.

Dikutip dari AutoRai, Michael Cole, Kia Motors Europe Chief Operating officer, mengatakan,” Model terbaru kami akan mendapatkan hardware yang sama dengan Hyundai Ioniq Elektric.”. Belum lama ini Hyundai Ioniq Electric terlihat sedang diuji di jalanan,   tinggal masalah waktu saja Niro Electric diuji di jalan raya.

Sebelum berbicara lebih jauh mengenai model full electric, Kia akan memperkenalkan Niro Plug-In Hybrid yang juga berbagi dengan Ioniq Plug-In Hybrid.

Niro Plug-In diklaim dapat menghasilkan tenaga 104 hp berkat mesin 1.6 liter Kappa, dan motor elektrik akan memberikan energy tambahan 43 hp. Tenaga total yang dihasilkan adalah 139 hp dengan torsi puncak 265 Nm. Baterai yang digunakan berkapasitas 8.0 kWh Li-Ion polymer dengan jarak tempuh elektrik 50 km.

Kia Niro Electric akan dilengkapi motor  elektrik yang menghasilkan tenaga 118 hp dengan torsi puncak 295 Nm. Baterai yang digunakan memiliki kapasitas 28 kWh, dan jarak tempuh mencapai 280 km untuk satu kali pengisian. [aag/timBX]

Tags :

#
kia niro electric,
#
kia niro,
#
kia