MENU
icon label
image label
blacklogo

Kecil Kecil Cabe Rawit! Mini Cooper S Dicekoki Mesin V8 BMW M3 Melesat 414 HP

AUG 24, 2022@19:00 WIB | 181 Views

Melihat mobil satu ini, tentu yang ada di bayangan bukanlah sebuah mobil kencang melainkan mobil dengan desain unik yang bikin mata ingin melirik. Yups, ini adalah Mini Cooper.

Namun siapa sangka, banyak para pemilik Mini Cooper yang memodifikasi mobil kesayangannya untuk tampil lebih eye catching dan dapat melesat lebih kencang.

Hal tersebut benar-benar terjadi, kali ini sebuah Mini Cooper S berkelir hijau yang mampu berlari cepat dengan jantung pacu barunya.

Enggak main-main, mesin orisinal mobil langsung dipensiunkan diganti dengan mesin S65 V8 yang dicangkok langsung dari BMW E90 M3. Mesin berkapasitas 4.000cc ini pun dipadukan dengan transmisi dual-clutch tujuh percepatan.

Lalu bagaimana soal peformanya? Usut punya usut mesin berkode S65 yang meraih penghargaan International Engine Of The Year dari 2008 hingga 2012 ini, mampu melesatkan Mini Cooper S tersebut dengan output tenaga hingga 414HP.

Untuk mendukung peforma mesin gahar tersebut, area lainnya pun ikut disesuaikan. Salah satunya sektor kaki-kaki. Tak lagi bervelg standar, kini satu set velg Motorsport Braid Forged R berkelir gold pun menjadi "sepatu besi" si mobil buatan Inggris ini.

Masih dari area kaki-kaki, sistem keamanan alias safety pun ditingkatkan dengan pasokan rem full lansiran Alcon di keempat roda.

Masuk kedalam interior, aura mobil balap kian kental terlihat. Apalagi kalau bukan terpampangnya satu set rollcage delapan titik lengkap dengan sepasang jok racing merk Cobra, rem tangan hidrolik, dan speedometer digitalnya, [aziz/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
bmw m3,
#
mini cooper,
#
s65 engine