MENU
icon label
image label
blacklogo

Kawasaki Luncurkan ZX-25RR, Apa Bedanya Dengan ZX-25R?

OCT 03, 2022@10:00 WIB | 403 Views

Diluncurkan pada tahun 2020, Kawasaki Ninja ZX-25R langsung menjadi hit di indonesia. Tahun lalu, sport fairing seperempat liter ini mendapatkan update visual terbaru, yaitu dengan opsi warna Lime Green, Passion Red, Metallic Matte Graphene Steel Grey dan Metallic Spark Black. Walaupun mendapatkan warna baru, spesifikasi teknis dari ZX-25R tidak berubah..

Namun, setelah merilis beberapa waktu lalu mengenai kedatangan produk ZX terbaru, Kawasaki Indonesia akhirnya merilis versi upgrade dari Ninja ZX-25R dengan perlengkapan dan paket elektronik terbaru untuk tahun 2023, dengan trim RR terbaru.

Dibanderol dengan harga Rp129.900.000, Ninja ZX-25RR dilengkapi fork depan Showa SFF-BP 37mm yang fully adjustable dan shock belakang BFRC lite gas-charged horizontal yang dapat disetel.

Selain itu, bagian kluster instrumen ZX-25RR kini mendapatkan layar TFT yang menggantikan kluster insrtumen semi-digital pada model sebelumnya. Berkat kluster instrumen terbaru ini, pengendara kini dapat menghubungkan motornya ke smartphone mereka melalui aplikasi Kawasaki Rideology.

Secara keseluruhan, ZX-25RR masih membawa fitur-fitur yang terdapat pada generasi sebelumnya, seperti assist & slipper clutch, economical riding indicator, electronic throttle valve, KQS (Kawasaki Quick Shifter), KTRC (Kawasaki Traction Control), dan power modes. Kawasaki juga memperkenalkan knalpot terbaru untuk ZX-25RR yang kini memenuhi standar emisi Euro 4.

Di sisi jantung mekanis, Ninja ZX-25RR masih mengusung mesin DOHC empat silinder segaris berpendingin cairan berkapasitas 249.8 cc.

Mesin ini diklaim dapat menghasilkan output tenaga 51 hp pada 15.500 rpm (dengan Ram Air) dan torsi puncak 22.9 Nm pada 14.500 rpm. Tenaga disalurkan melalui transmisi 6-percepatan dengan kecepatan maksimum 197 km/jam. [fdlh/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
kawasaki,
#
kawasaki zx-25r,
#
kawasaki zx-25rr,
#
ninja,
#
sepeda motor baru