MENU
icon label
image label
blacklogo

Kalah di Pengadilan, Sponsor Utama Haas Terpaksa Lepas Logo ‘Rusa Jantan’

JUL 03, 2019@15:00 WIB | 963 Views

Sponsor utama Haas Formula 1, Rich Energy, tidak dapat menggunakan logo rusa jantan di Inggris setelah 18 Juli, hal tersebut telah dikonfirmasi.

Sebagai bagian dari penilaian, pimpinan perusahaan minuman energi William Storey harus mengungkapkan rincian lengkap pengaturan sponsor perusahaan dengan Haas.

Perintah pengadilan adalah langkah terbaru mengikuti keputusan terbaru yang mendukung ATB Sales Limited dalam aksinya melawan Rich Energy Limited, Storey, dan desainer logo Staxoweb Limited. ATB telah berhasil mengklaim bahwa logo Rich melanggar hak cipta logo Whyte Bikes-nya.

Perintah pengadilan dibuat Kamis lalu oleh hakim Melissa Clarke, tetapi rincian lengkap baru diungkapkan ketika dirilis kemarin oleh Intellectual Property Enterprise Court.

Para terdakwa telah meminta izin untuk mengajukan banding atas keputusan awal di Court of Appeal, tetapi hal ini telah ditolak. Namun, mereka masih memiliki opsi untuk meminta untuk mengajukan banding sendiri, tetapi ini harus dilakukan pada tanggal 18 Juli. Mereka telah meminta untuk waktu selama tiga bulan, tetapi diberikan hanya tiga minggu.

Pada 1 Agustus, para terdakwa harus “menyerahkan atau diserahkan ke tempat Pemohon [...] atau menghancurkan atau mengubah agar tidak lagi melanggar atau menyebabkan perubahan tersebut; semua Salinan Pelanggaran, dan setiap artikel yang dirancang atau diadaptasi secara khusus untuk membuat Salinan Pelanggaran, dalam kepemilikan atau kendali mereka di Inggris."

Para terdakwa membayar biaya ATB sebesar 35.416 pound pada 13 Juli, sementara kerusakan untuk pelanggaran hak cipta akan dinilai pada persidangan nanti.

Perintah pengadilan mencatat, "Pemohon berhak, pada pemilihannya, untuk membuat penyelidikan atas kerusakan atau akun keuntungan yang diperoleh oleh Tergugat sebagai akibat dari pelanggaran mereka terhadap hak cipta Pemohon dalam Perangkat C."

Sehubungan dengan itu Storey harus memberikan informasi yang akan memberikan kejelasan tentang situasi keuangan Rich Energy, termasuk hubungannya dengan Haas. Dia harus mengungkapkan hal berikut sebelum 1 Agustus:

"Total penjualan di Inggris dan global Tergugat Pertama dan Kedua sampai saat ini dari kaleng minuman 'Rich Energy' yang mengandung Perangkat D1, dan jumlah total yang diterima dari penjualan tersebut;”

“Total penjualan di Inggris dan global Tergugat Pertama hingga saat ini dari produk lain yang menggunakan Perangkat D1, dan jumlah total yang diterima dari penjualan tersebut;”

“Perkiraan biaya yang dikeluarkan untuk melakukan penjualan seperti itu, dan penjelasan tentang bagaimana perkiraan itu dicapai;”

“Angka-angka yang menunjukkan: Setiap jumlah uang yang diinvestasikan atau tersedia untuk Tergugat Pertama, termasuk untuk menghindari keraguan jumlah yang diinvestasikan atau tersedia bagi Tergugat Pertama sehubungan dengan sponsornya pada Tim Haas F1;”

“Setiap jumlah uang yang diinvestasikan oleh pihak ketiga di perusahaan atau entitas lain mana pun yang dikendalikan oleh Tergugat Kedua sehubungan dengan dan / atau sesuai dengan sponsor Tergugat Pertama dari Tim Haas F1;”

“Rincian lengkap dari jumlah uang yang dibayarkan atau dibayarkan kepada Tim Haas F1 sesuai dengan sponsor Tergugat Pertama dari Tim Haas F1, yang mengindikasikan dalam setiap kasus apakah jumlah tersebut dibayarkan atau dibayarkan oleh Tergugat Pertama atau oleh entitas lain;"

“Perkiraan proporsi 50,000 pound yang dibayarkan kepada Tergugat Ketiga untuk menghasilkan, antara lain logo untuk Tergugat Pertama yang disebabkan oleh pekerjaan mendesain logo sebagai bagian dari komisi itu, dan penjelasan tentang bagaimana perkiraan itu tercapai."

Masih harus dilihat apakah tenggat waktu 18 Juli memberi Rich Energy jendela untuk menggunakan logo rusa jantan di GP Inggris mendatang, dimana tim juga belum menggunakannya atas permintaan Rich sejak GP Kanada.

Tags :

#
haas,
#
f1,
#
rich enegy,
#
rusa jantan