MENU
icon label
image label
blacklogo

Jonathan Rea Bertahan di Kompetisi World Superbike

JUN 15, 2018@16:00 WIB | 181 Views

 (Jonathan Rea)

Kabar buruk untuk semua tim MotoGP yang kepincut dengan Jonathan Rea. Pasalnya, pembalap World Superbike ini lebih memilih untuk memperpanjang kontraknya bersama Kawasaki ketimbang hijrah ke MotoGP.

Jonathan Rea memang beberapa kali dihubungkan dengan tim-tim MotoGP dan dikabarkan siap untuk berkecimpung ke ajang balap motor nomor satu di dunia ini. Akan tetapi, kontrak dua tahun yang sudah disepakati Rea bersama Kawasaki sudah memastikan bahwa dirinya tidak jadi meramaikan bursa transfer pembalap MotoGP.

 (Penampilan Jonathan Rea bersama Kawasaki)

Mengenai keputusannya memperpanjang kontrak bersama Kawasaki, Rea memberikan komentarnya. Pembalap yang akrab disapa JR tersebut mengaku senang dengan keputusannya untuk bertahan di Kawasaki.

Pembalap asal Inggris ini merasa lebih bahagia untuk melanjutkan kerja sama selama dua musim kedepan bersama tim Kawasaki Racing. Lebih lanjut, Rea juga mengungkapkan hal yang mengejutkan sebelum menandatangani kontrak perpanjangan itu.

 (Jonathan Rea sudah banyak mempersembahkan kemenangan untuk Kawasaki)

Menurut Rea, ternyata dirinya sudah melakukan pembicaraan soal kelanjutan kerja sama dengan tim Kawasaki sejak akhir musim 2017 lalu. Jadi, ia merasa senang bisa memperpanjang kerja sama dengan Kawasaki, sehingga ia dapat berkonsentrasi pada balapan selanjutnya di musim 2018 ini.

Di luar masalah perpanjangan kontraknya bersama Kawasaki, Jonathan Rea sebelumnya juga sempat mengaku sedang melakukan pembicaraan dengan tim pabrikan MotoGP. Tapi, Rea belum menjelaskan alasan mengapa dirinya tidak jadi pindah ke MotoGP. [APSG/timBX]

Tags :

#
jontahan rea,
#
kawasaki,
#
wsbk,
#
superbike,
#
auto sport