MENU
icon label
image label
blacklogo

Johann Zarco: Situasi KTM Saat Ini, Seperti Masa Stoner di Ducati

MAY 31, 2019@19:00 WIB | 5,230 Views

Menurut Johann Zarco, penampilan impresif Pol Espargaro saat ini dibandingkan rekan-rekannya di tim KTM MotoGP mengingatkan era Ducati bersama Casey Stoner.

Espargaro, yang bergabung dengan KTM untuk debut penuh waktu di kelas utama pada 2017, muncul sebagai pembalap penantang Bradley Smith dalam dua tahun pertamanya menggunakan motor RC16.

Untuk musim 2019, Smith digantikan oleh Zarco setelah squad Tech 3 juga bergabung dengan pabrikan yang sama, namun Espargaro sejauh ini telah mencetak 31 poin untuk pabrikan KTM, dan memberikan finis terbaiknya di MotoGP (posisi ke-6 di Le Mans).

Ditanya menjelang GP Italia apakah dia sedang berupaya membuat RC16 lebih ramah pengendara, Zarco mengatakan: "Pertama-tama, saya ingin menjadi lebih baik, itu adalah hal terpenting. Jika cara kerja saya membawa hal-hal baik untuk pengendara lain, saya akan senang melihatnya.

“Yang pasti pada saat ini seperti masa Stoner, hanya Casey yang mampu menjadi tolok ukur Ducati pada tahun 2007, Pol adalah orang yang benar-benar andalan jika dibandingkan dengan yang lain.

"Target KTM, mereka senang dengan hasil seperti itu, tetapi akan lebih senang jika mereka memiliki empat motor yang kompetitif."

Stoner menghabiskan empat tahun sebagai pembalap Ducati di MotoGP, dan mengungguli setiap rekan setimnya di tim - Loris Capirossi, Marco Melandri dan Nicky Hayden.

Dia memberikan gelar pembalap MotoGP pertama untuk Ducati pada 2007, dan bertanggung jawab atas 23 dari 24 kemenangan Ducati.

Zarco pun mengatakan, “GP Prancis adalah jawaban yang bagus bagi saya, dengan hasil yang bagus dari Pol dan saya sekali lagi memiliki masalah yang sama.”

"Sekarang saya akan mencoba mengambil pola pikir lain dan menggunakan motor yang lebih baik, bahkan jika itu belum untuk mendapat kemenangan, tapi setidaknya mencapai posisi 10 besar."

Miguel Oliveira yang merupakan pembalap rookie tim Tech 3, juga ditanya tentang pencapaian Espargaro sekarang ini.

“Pol sedang menjalani tahun ketiganya, saya pikir wajar jika dia sudah mendapatkan hasil maksimal,” katanya. “Jika dia mendapatkan hasil yang sama dengan kami, maka tiu benar-benar menunjukkan bahwa perkembangannya sangat kecil.”

Tags :

#
zarco,
#
ktm,
#
ducati,
#
stoner