MENU
icon label
image label
blacklogo

Joan Mir: Sulit Untuk Menandingi Ducati

JUL 09, 2019@16:00 WIB | 1,209 Views

Hanya mampu mendapatkan 8 poin dari lima balapan MotoGP sampai sekarang ini, Joan Mir menuju liburan musim panas dengan meraih 31 poin dari empat balapan terakhir.

Rookie tim Suzuki tersebut menutup paruh pertama musim dengan tempat ke-7 di Jerman, tepat di belakang trio pembalap Ducati.

Mir juga tampak kesulitan untuk menyaingi motor Desmosedici, dan kemudian dilewati kembali di 8 lap terakhir.

"Saya tidak membuat awal yang baik seperti biasa dan ini mengkondisikan balapan karena saya mempersulit kondisi ban di awal dan kemudian di lap terakhir saya dalam masalah," jelas Mir.

"Itu memalukan karena saya pikir bisa memiliki sedikit lebih dari posisi ketujuh, tetapi sulit bagi saya untuk bersaing dengan Ducati. Jadi kami akan berusaha meningkatkan di bidang ini, menjadi lebih kuat, tapi saya sangat senang dengan potensi kami di balapan terakhir."

Davide Brivio (manajer tim Suzuki) menambahkan: "Joan melakukan balapan yang sangat bagus, tetapi sulit untuk menyalip di sini di Sachsenring. Tapi dia melakukan hal baik di sekitar pembalap yang lebih berpengalaman, dan bertarung dengan mereka."

Mir, yang kini berada di urutan 13 dalam klasemen kejuaraan dunia, adalah satu-satunya motor GSX-RR yang mencapai garis finis setelah rekan setimnya Alex Rins jatuh dari posisi kedua.

“Sangat memalukan bahwa Alex mengalami kecelakaan di sini, karena dua kali terjadi (Assen dan Sachsenring), saya pikir kami akan naik podium. Tetapi kami akan melawan balik setelah liburan musim panas ," tambah manajer teknis Suzuki, Ken Kawauchi.

"Joan yang melakukan pertempuran hebat dengan banyak pembalap lebih berpengalaman dan dia terus meningkat setiap saat.”

"Kami ingin memiliki akhir pekan yang hebat untuk menghormati Ito-san (Mitsuo Ito, mantan pembalap Suzuki yang telah meninggal beberapa lalu), dan itu tidak berjalan seperti yang kami harapkan, tapi kami benar-benar menantikan untuk kembali di Brno.”

"Itu akan menjadi pertunjukkan berikutnya, karena kami sudah memiliki apa yang dibutuhkan untuk masuk podium di sisa musim dan peningkatannya cukup pesat.”

Tags :

#
joan mir,
#
suzuki,
#
motogp,
#
ducati