MENU
icon label
image label
blacklogo

Jelang GP Amerika Serikat, Dovizioso: Podium Akan Terasa Seperti Kemenangan

APR 12, 2019@20:30 WIB | 1,811 Views

Jelang Grand Prix yang akan berlangsung di Amerika Serikat Dovizioso mengaku bahwa meraih podium akan terasa seperti memenangkan balapan.

Setelah menyelesaikan P3 di sirkuit yang sulit bagi Ducati di Argentina, Andrea Dovizioso (pembalap Ducati) sekarang menghadapi lintasan yang memiliki sejarah buruk untuk pabrikan Bologna seperti Circuit of the Americas akhir pekan ini.

Kemenangan dan tempat ketiga dalam dua balapan di awal musim membuat Dovizioso terpaut 4 poin dari Marc Marquez (pembalap utama tim Repsol Honda) di klasemen kejuaraan dan dengan sang juara dunia memiliki dominasi di COTA selama enam tahun terakhir, balapan berikutnya akan terasa sangat sulit bagi Dovi yang agak pesimis tentang pemotongan deficit poin dari rival terberatnya dalam dua musim terakhir.

Hasil COTA terbaik bagi Dovi adalah tempat kedua pada tahun 2015. Ini adalah podium terakhir sang pembalap asal Italia di lintasan tersebut tetapi pada Grand Prix Amerika akhir pekan ini, pengulangan dari hasil itu akan terasa seperti hadiah bagi tim Ducati.

"Cara kami bekerja di Argentina akan menjadi titik awal yang baik untuk balapan kami berikutnya di Austin," kata pembalap berusia 33 tahun itu, yang menatap GP Amerika sebagai salah satu yang tersulit.

“Meskipun lintasan itu bukan yang paling cocok untuk kami, untuk motor kami, saya yakin bahwa jika kami berhasil meningkatkan diri di setiap sesi seperti yang kami lakukan di Termas de Río Hondo, kami akan kompetitif dalam balapan, yang merupakan yang paling penting dari situasi apapun.

“Tujuan kami di Austin adalah untuk melangkah sekali lagi di podium, yang dalam beberapa hal akan dihitung sebagai kemenangan, tetapi kami juga perlu menilai keadaan lintasan sebelum kami membuat prediksi.

“Tahun lalu lintasan disana benar-benar bergelombang, dan saya berharap situasinya telah membaik sejak saat itu. Kami tahu setiap balapan adalah cerita yang berbeda, jadi kami hanya perlu tetap berpikir positif dan fokus, terus bekerja seperti yang kami lakukan sejauh ini."

Tags :

#
grand prix,
#
dovizioso,
#
gp amerika serikat