MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Hypercar Bugatti Chiron Pur Sport Melenggang di Bilster Berg

MAY 25, 2020@09:00 WIB | 108 Views

Bulan Maret lalu, Bugatti mengungkap varian baru dari hypercar Chiron-nya yang diberi nama Pur Sport. Didesain dengan keahlian menikung dan melahap track balap, ia hadir dengan beberapa perubahan yang fokus di pengendara.

Bugatti baru saja membocorkan beberapa foto saat pengujian di Bilster Berg, Jerman menunjukkan proses pengambangannya. Chiron Pur Sport menggunakan arsitektur, desain body dan drivetrain yang sama dengan versi standar, namun memangkas bobotnya sekitar 60 kg berkat velg berbahan magnesium, muffler tip cetak 3D, piringan rem berbahan ringan dan wing belakang yang paten tanpa sistem hidrolik.

Nah, untuk menyiasati bobotnya yang tambah ringan, tim Bugatti juga mengerjakan ulang suspensinya dengan damper yang disesuaikan, per yang lebih rigid, pola camber yang lebih ke dalam, dan juga compound ban Michelin Pilot Sport Cup 2 terbaru.

Bila mesin w-16 quad-turbo, 1500 hp ini tak berubah dari versi normalnya, batas rpm-nya naik 200 rpm ke 6900 rpm dan berkat aero drag, top speed-nya kini turun dari 420 kpj jadi hanya 350 kpj maksimal.

Semua upgrade ini dipasang dan mempertontonkan mobil yang siap merobek lintasan. Menurut Bugatti, dua purwarupa yang diuji saat meluncur di Bilster Berg tersebut dicoba oleh 8 orang engineer dan setelah ini aka nada satu lagi pengujian sebelum naik produksi, yap pasti Nurburgring.

Jika Blackpals adalah salah satu dari 60 orang yang beruntung dapat membelinya dengan harga Rp49 miliar, mungkin sesi ini lah yang paling kamu tunggu. Stay tuned. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
bugatti,
#
hypercar chiron,
#
pur sport,
#
hypercar bugatti chiron pur sport,
#
bilster berg