MENU
icon label
image label
blacklogo

Intip Ford Bronco Pamer Skill Off-road di Trek Cadas

JUN 02, 2020@15:00 WIB | 123 Views

Ford Bronco 2021 terbaru yang akan datang ditujukan untuk head to head dengan Jeep Wrangler. Ini artinya secara alamiah ia dapat melahap trek off-road yang tangguh. Jadi, is it true jika mobil ini bisa menembus medan liar?

Yap, berkat channel YouTube resmi Bronco, kita bisa melihat aksinya saat diuji dalam jalur off-road penuh lumpur. Video berdurasi 46 detik ini menunjukkan kemampuan utama Ford Bronco, namun sayang kita belum bisa lihat lekuk tubuh gagahnya secara jelas karena ia masih menggunakan kamuflase.

Dalam klip singkat ini kita juga bisa melihat jika nantinya Bronco akan datang dalam 2 varian, dua pintu dan empat pintu. Diambil di trek off-road di Georgia, Blackpals bisa menyaksikan SUV ini mendaki gunungan terjal, membelah trek ekstrem, dan menembus kubangan air dengan lincah dan mudah.

Di detik ke 24 kita juga bisa menyaksikan Bronco mengerem roda belakang sembari menggulirkan roda depan untuk melibas tikungan yang sempit, sebuah teknik manuver yang biasa disebut ‘front dig’ guna mempersempit radius putar sebuah mobil off-road.

Sistem tampaknya menggunakan rem untuk menjepit pergerakan roda belakang dan menciptakan semacam mekanisme penguncian agar mobil dapat bergeser di permukaan yang licin, ya seperti fitur Toyota Turn Assist Control Feature.

Bronco Nation juga menekankan jika track ini adalah salah satu yang paling keras di Amerika Utara, jadi melihat Bronco bisa melaluinya dengan mudah adalah suatu hal yang mengesankan. Sepertinya, akan lebih banyak video dan penampakan Bronco lagi akan muncul sebelum peluncurannya yang mungkin semakin dekat. [leo/asl/timBX]

Tags :

#
ford bronco,
#
ford bronco 2021,
#
jeep wrangler